CIANJUR, [KC].- Dengan program membangun 1.000 (seribu) irigasi serta sarana pendukung lainnya untuk peningkatan kualitas hasil pertanian se-kabupaten Cianjur perlu mendapat perhatian pemerintah pusat dan daerah. Masyarakat Cianjur pun harus mendukung program peningkatan pertanian itu.

Demikian ditegaskan calon bupati Cianjur H. Suranto saat orasi di masa kampanye dengan jargon menuju Suara Perubahan di Desa Sindangsari Kecamatan Leles Cianjur selatan.

"Inilah salah satu program unggulan dari 12 program unggulan lainnya yang dikemas pasangan H. Suranto - Aldwin Rahadian demi keberlangsungan kesejahteraan warga Cianjur dimasa akan datang," kata calon bupati Cianjur Suranto yang diusung koalisi PDIP, Gerindra, Hanura, Nasdem, PPP, PKS, PAN dan Partai Demokrat.

Dasar pemikiran pasangan yang di usung delapan partai tersebut mengingat saat ini global warming (pemanasan global) kemarau yang tak kunjung berakhir, perlu kita antisipasi adanya solusi dari pihak pemerintah dan masyarakat. "Kami H. Suranto – Aldwin Rahadian (Oki) mempunyai program untuk solusi tersebut dengan irigasi, hasil pertanian wajib kita tingkatkan yaitu membangun irigasi, dengan banyaknya jalur dan titik sungai yang kita miliki dapat kita fungsikan secara maksimal," tegasnya.

Seperti halnya pembangunan di sektor pertanian, kata Suranto, dengan kekuatan juga kebersaman petani dan pemerintah, peningkatan kualitas petani dan pertanian akan mampu meningkatkan nilai ekonomi juga sosial warga masyarakat desa. "Pemerintah daerah yang baik akan selalu memperhatikan segala kebutuhan warganya sebagai prioritas utama pelayanan demi warga masyarakat Cianjur," paparnya.

Pembangunan 1.000 irigasi program H. Suranto-Aldwin Rahadian, kata tokoh masyarakat Sindangsari Leles, akan berhasil berkat dukungan warga masyarakat juga karena program tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. "Sebagai warga masyarakat yang menginginkan perhatian pemerintah yang baik, kita akan sukseskan itu," paparnya [KC-02/Smec]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.