CIANJUR, [KC].- Sejumlah lembaga survei akhirnya menyimpulkan pasangan Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman menempati tingkat kepercayaan dan keterpilihan publik lebih tinggi dibanding pasangan calon lainnya.

"Berdasarkan data dan informasi yang kami terima , setidaknya empat lembaga survey nasional menyebut pasangan ini akan memenangkan suara pemilih jika pemilu diadakan pekan ini, " kata Sekjen Poros Marhaenis Cianjur , Nissa Amalia, Minggu (25/10/2015).

Menurut Nissa Amalia keempat lembaga survey itu antara lain Cyrus Network , Inside , Poros Marhaen Institute dan terakhir kesimpulan survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Hanya memang semua lembaga survey tersebut tidak akan mengumumkan hasil penelitiannya secara terbuka disebabkan faktor ketentuan KPU selama ini.

"Hanya saja kami sebagai warga tentu harus mampu memilah dan memilih kemana arus dukungan rakyat itu sebenarnya. Ternyata pasangan Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman memperoleh dukungan pemilih yang luar biasa," kata Nissa yang juga alumni aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu.

Pernyataan senada dikemukakan Peneliti Equivalent Institute , Ridwan M Afriadi. Ia menyebut berdasarkan lembaran kesimpulan survey SMRC misalnya, pasangan Irvan – Herman terpaut jauh dari calon lainnya. Sehingga tidak terlalu aneh jika dikemudian hari pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB dan PBB itu akan memperoleh kemenangan secara signifikan.

"Kita semua percaya pada methodologi yang benar, pada ilmu pengetahuan. Saya percaya hasil survey itu bisa dipertanggungjawabkan, " sambung Ridwan [KC-02/dak]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.