CIANJUR, [KC],- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur nomor urut 2 Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman (BERIMAN), menginginkan program mencetak 1000 penghafal Al-Qur'an mendapatkan dukungan dari masyarakat Cianjur.
Program Insan Rabbani Mandiri yang didalamnya yaitu mencetak 1000 pengjafal Al Qur'an. Sebagai umat muslim, Al Quran adalah pegangan kita semua, dan penting bagi kita dan anak-anak kita untuk belajar membaca, menghafal dan mengamalkan Al Quran. "Tentu program ini ditujukan untuk kita semua, agar Al Quran selalu hadir dalam hati kita," kata calon Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Irvan menambahkan, dalam era modernisasi ini berbagai informasi hiburan hadir di televisi, dan banyak membuat waktu anak-anak tersita dengan menonton televisi. Hal tersebut membuatnya khawatir bila anak-anak lebih menyukai menonton twlevisi daripada membaca Al Qur'an.
"Sehingga perlu dan penting peran pemerintah nantinya untuk mendukung para orang tua dan guru ngaji, mengajarkan anak-anak membaca dan menghafal Al-Qur'an," paparnya.
Irvan menerangkan, program mencetak 1000 penghapal Al Quran ini, akan dilakukan dengan mendorong berdirinya rumah-rumah tahfidz. Mendorong peningkatan program mengaji di pengajian-pengajian, mushalla di setiap waktu shalat terutama menjelang dan sesudah shalat magrib. "Begitu juga, dibantu dengan para hafidz nasional yang akan mendukung program tahdiz di Cianjur," paparnya.
Irvan mengakui, beberapa hari lalu ia pernah melihat tayangan televisi, ada anak Indonesia yang bapak ibunya asli Indonesia dan sedang tinggal di luar negeri, namun tidak bisa bicara bahasa Indonesia. Tentu membuat kita kaget. Apalagi kalau seorang muslim, anaknya tidak mengenal Al Quran maka itu sangat menyedihkan bagi kita. "Tapi alhamdulillah di Cianjur hal itu tidak akan terjadi, semua anak insya Allah bisa membaca Al Quran dan karenanya kami mendorong untuk bisa menghapal Al Quran," tuturnya.
Hal senada dikatakan calon Wakil Bupati Herman Suherman. Menurutnya, sangat besar pahalanya bagi seseorang yang bisa membaca dan bisa menghapal Al Quran. Begitu juga bagi orang yang mendengarkannya maka akan mendapat pahala juga. Karena itu, bila program mencetak para penghapal Al Qutan ini berjalan nantinya, Insya Allah Cianjur akan selalu mendapat berkah dari Allah SWT

"Subhanallah akan sangat indah bila setiap hari, setiap menjelang waktu shalat  kita mendengarkan lantunan ayat Al Quran dari mushalla-mushalla dan masjid. Ini yang menjadi program kami agar Cianjur lebih agamis," pungkas Herman [KC-02/dak]**





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.