CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (IRM) meluncurkan kartu Insentif Rakyat Miskin, di Kampung Ciuncal Tipar, Desa Sukamulya, Karangtengah, Kab. Cianjur Kamis (19/11/2015).

Peluncuran kartu ini adalah bukti akan dijalankannya program bantuan untuk rakyat miskin, sebesar Rp100 ribu per Kepala Keluarga (KK). Kartu ini akan diberikan kepada 25 orang KK miskin di tiap RT dan akan diberikan per bulan. “Kartu ini adalah upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat, agar ekonomi keluarga bisa meningkat,” kata Irvan.

Pada acara peluncuran yang dihadiri ratusan warga, Irvan menambahkan, kartu yang akan berlaku ketika pasangan nomor urut dua ini terpilih nanti, bisa dipergunakan bagi keluarga miskin yang memiliki usaha kecil-kecilan untuk menambah modal usaha. Sehingga barang-barang yang didagangkan bisa bertambah, dan uang modal serta keuntungan bisa terus berputar.

Dengan itu menurutnya, masalah-masalah yang biasa dihadapi dalam memutar ekonomi keluarga bisa terbantu dengan kartu IRM ini. “Ini bisa menjadi solusi peningkatan pendapatan bagi keluarga miskin,” tandasnya.

Peruntukkan kartu ini dikatakan Ketua Karang Taruna Cianjur ini, memang selektif. Artinya, tidak semua keluarga mendapatkan kartu IRM. Hanya mereka yang termasuk dalam kategori miskin yang berhak untuk mendapatkan. Bagi mereka yang merasa mampu hendaknya tidak berusaha mendapatkan kartu ini.

Bila mereka yang merasa mampu dan menginginkan kartu ini dikatakan Irvan, hendaknya memiliki kesadaran diri untuk ikut membantu keluarga miskin agar bisa meningkat ekonominya.

“Di setiap satu RT pasti ada warga yang kurang mampu, nah hanya yang tidak mampu yang berhak. Bagi yang mampu hendaknya bersyukur dengan keadaan yang dimilikinya saat ini. Kalau bersyukur tentu rejeki kita akan ditambah oleh Allah SWT. Semoga kartu ini bisa merangsang peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga Cianjur lebih maju,” pungkasnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.