CIANJUR, [KC].- Sejumlah orang yang mengaku jajaran pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat (PD) Cianjur, mendeklarasikan diri mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman (Beriman). Bahkan punggawa PDtersebut langsung hadir di kampanye akbar pasangan nomor urut 2 Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman di Hypermat, Minggu (22/11/2015) lalu.

Mereka yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan Beriman itu Wakil Ketua Jevernando, Ketua Bappilu Arry Syahridar, Wakil Bendahara Kan-Kan Iskandar, Sekretaris Bappilu Erdang Ruhiyat. Serta 20 PAC dari 32 PAC se-Cianjur. "Kami memiliki berbagai alasan untuk mendukung pasangan Beriman (Bersama Irvan dan Herman)," kata Jevernando usai deklarasi di kawasan jalan BLK Cianjur baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Jever menerangkan, selama 10 tahun dalam kepemimpinan Tjetjep  Muchtar Soleh sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.  Partai bintang Mercy ini telah tumbuh dan berkembang menjadi partai terkuat dan terbesar di Kabupaten Cianjur. "Ini dibuktikan jumlah kursi di DPRD paling terbanyak yaitu 10 anggota DPRD. Ini membuktikan kinerja Pak Tjetjep sudah tidak diragukan lagi untuk Demokrat," paparnya.

Maka dari itu, kata Jever, sudah sepantasnya Irvan Rivano Muchtar sebagai anaknya mendapat dukungan dari kader Demokrat. "Sebagai kader Demokrat yang dibesarkan di Cianjur. Kami sudah menjadi kewajiban untuk menyukseskan Irvan dan Herman," tegasnya.

Alasan lain memilih Irvan dan Herman menurutnya, karena ketidakpercayaan mereka  atas kepemimpinan Hedi Permadi Boy sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur saat ini.  Selain itu, berdasarkan beberapa kali hasil survey dalam Pilkada. Pasangan nomor urut 3 Suranto dan Aldwin Rahadian yang didukung Demokrat, berada pada peringkat kedua jauh dibawah pasangan nomor urut 2 Irvan-Herman.

"Meski demikian, kami juga tetap mencintai dan menghormati Bapak SBY selaku tokoh, pendiri, dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat," tegasnya.

Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Arry Syahridar memaparkan, sebenarnya dari awal pasca penetapan Irvan-Herman mencajadi calon bupati dan wakil bupati. Sebagian besar kader Partai Demokrat sudah memilih nomor urut 2. "Meski Irvan akhirnya tidak bisa menggunakan perahu dari Demokrat, tapi bisa mendapatkan dukungan dan usungan dari partai lain. Malahan gelombang dukungan dari masyarakat yang bersedia menjadi relawan pemenangan semakin banyak," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator 20 PAC Agus Ishak memaparkan, pihaknya sudah mengelilingi 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur, dengan tujuan menanyakan Demokrat. "Hasilnya kami sangat miris. Masyarakat Cianjur yang awalnya sebagian besar basis Demokrat, sekarang membenci Demokrat disebabkan Ketua Plt Tjetjep Muchtar Soleh waktu itu dan anaknya Irvan Rivano Muchtar dizholimi oleh kepentingan elit partai," papar Agus Ishak yang juga Ketua PAC Demokrat Kec Warungkondang.

Tokoh masyarakat Sukanagara, Deden Baso menerangkan, suara dari konstituen Demokrat atau  pemilih Demokrat berdasarkan hasil konsolidasi bahwa Irvan Rivano Muchtar  adalah kader terbaik dari Partai Demokrat yang harus di dukung secara total untuk jadi bupati cianjur. "Walaupun telah di jegal untuk berangkat dari partai demokrat," kata Deden yang juga mantan caleg DPRD Cianjur dari Partai Demokrat

Plt Ketua DPC Parta Demokrat Kab. Cianjur, Hedy Permadi Boy mengungkapkan, sejumlah orang yang mengaku pengurus DPC PD Kab. Cianjur saat ini sudah tidak lagi menjabat. Bahkan mereka merupakan kader yag sudah di pecat oleh Dewan Pimpinan Pusat PD.

"Kalau beberapa orang yang deklarasi berseberangan dengan sikap partai itu mereka kader yang sudah di pecat. Dengan demikian mereka tidak berhak lagi mengatasnamakan PD dalam tindakannya" kata Hedy.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari koordinasi dengan DPP PD, mereka yag sudah di pecat itu agar segera di cabut kartu ke anggotaanya dari PD. "Atas petunjuk Sekjen DPP, kartu anggotanya agar segera dicabut," katanya [KC-02/dak]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.