CIANJUR, [KC].- Setiap orang yang bisa membuat orang lain lebih maju adalah pahlawan. Orang tua menjadi pahlawan bagi anak-anaknya, guru menjadi pahlawan bagi murid-muridnya. 10 November adalah hari pahlawan, hari dimana kita mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara kita.

Dulu pahlawan adalah orang yang berjuang melawan penjajah, sekarang pahlawan adalah orang yang berhasil mengisi pembangunan diberbagai bidang. “Terutama orang-orang yang berhasil menjadi inspirasi  bagi orang lain untuk maju, dan berjuang tanpa pamrih,” kata calon Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar.

Irvan yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur ini menambahkan, apa yang diperjuangkan pahlawan pada masa kemerdekaan, untuk menegakkan kedaulatan sebagai manusia dan bangsa yang merdeka. Serta untuk masa depan anak cucu bangsa, termasuk kita yang saat ini menghirup nafas kemerdekaan bangsa ini.

Pasa masa ini, orang-orang yang dianggap pahlawan tentu adalah orang yang berjasa pada kehidupan kita semua. Seperti orang tua yang berjasa membesarkan anak-anaknya, seorang guru yang berhasil mendidik anak-anaknya, petugas kebersihan yang menolong masyarakat dalam membersihkan sampah, para bidan dan dokter dalam menolong manusia untuk hidup sehat, para kyai dan guru ngaji yang mengajarkan ilmu agama kepada setiap orang, dan banyak lainnya.

“Merekalah pahlawan kita saat ini, yang terus bekerja dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Karena itu, tanamkan dalam jiwa kita sifat-sifat kepahlawanan, untuk saling membantu sesama dan menjadikan kita manusia yang merdeka,” tukasnya.

Hal senada dikatakan calon Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman. Menurutnya, pada masa pembangunan ini jiwa kepahlawanan harus terus dipupuk, untuk saling membantu sesama manusia.  Para guru-guru dan bidan-bidan di desa-desa, para petugas kebersihan di kota, adalah pahlawan bagi kita semua.

“Terima kasih kepada para pahlawan masa kemerdekaan atas perjuangannya pada masa kemerdekaan, dan terima kasih pada pahlawan masa kini. Mari kita menjadi pahlawan bagi Cianjur yang kita cintai ini, agar lebih maju dan agamis,” kata Herman [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.