CIANJUR, [KC].- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Irvan Rivano  Muchtar – Herman Suherman (Beriman), siap menjalani debat kandidat Pilkada Cianjur yang digelar KPUD CIanjur, dan akan dilaksanakan di Gedung Herlina, hari ini (25/11/2015).

"Insya Allah kami siap berdebat dan mendebat, karena bagi kami debat ini adalah pendidikan politik bagi masyarakat untuk mengetahui visi-misi kandidat  lebih jelas. Juga untuk mengukur pemikiran para calon pemimpin Cianjur," kata calon Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (IRM).

Irvan yang juga Ketua Karang Taruna Cianjur menjelaskan, dalam debat nanti pasangan nomor urut 2 ini akan memaparkan berbagai program yang dipersiapkannya. Juga konsep pemikiran dan program mereka dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, penguatan ekonomi kerakyatan. Juga pembangunan yang berkelanjutan, berkeadilan dan berwawasan lingkungan.

Kemudian, pemerintahan yang bersih sesuai dengan prinsip good governance dan clean government. Serta daerah yang religus dan berbudaya, sesuai dengan nilai-nilai luhur maos, mamaos dan maenpo.

Selain itu menurutnya, debat  juga menjadi media yang efektif untuk mensosialisasikan program mereka secara utuh kepada masyarakat. Siaran langsung televisi saat debat, sangat membantu untuk bisa menjelaskan semua program yang belum tersosialisasikan kepada masyarakat.

"Mari kita paparkan konsep program, pemikiran dan solusi untuk memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada masyarakat, dengan elegan dan cerdas. Karena kata-kata yang akan keluar, akan direkam dalam otak masyarakat yang akan menilai kita," tukasnya.

Hal lain menurutnya, kepada seluruh pendukung pasangan Beriman untuk menjaga suasana damai selama debat kandidat.  "Kami sudah komitmen dengan pihak kepolisian untuk menjaga kedamaian selama berlangsungnya debat kandidat. Jadi semaksimal mungkin harus bersikap tenang dan damai, jangan terpancing, karena ini forumnya adu pemikiran," tegasnya. 

Hal senada dikatakan calon Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman. Menurutnya, dengan pengalamannya, dia akan  turut memaparkan program-program yang dipersiapkan pasangan Beriman ke depan.

"Prinsipnya kami siap dan akan menjalani debat ini dengan penuh kegembiraan. Karena masyarakat yang akan menilai langsung terhadap program-program yang akan jalankan nantinya, ketika terpilih. Terpenting mari kita jaga suasana damai selama proses debat kandidat ini," kata Herman [KC-02/dak]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.