CIANJUR,  [KC].- Kantor Kecamatan Cugenang di Jalan Raya Cugenang Desa Cijedil Kab. Cianjur masuk daerah rawan longsor. Hal itu berdasarkan kajian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur.

Atas dasar itu keberadaan kantor Kecamatan Cugenang harus segera diireokasi. Pemkab Cianjur berencana tahun 2016 ini akan membeli lahan untuk kantor kecamatan yang lebih layak dan representatif.

"Tahun ini sudah dianggarakan untuk pembelian kantor Kecamatan Cugenang. Bangunan kantor yang ada saat ini kurang layak, karena berada didaerah yang rawan longsor," kata Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Cianjur, Akos Koswara, Jum'at (29/1/2016).

Pada tahun 2016 ini Pemkab Cianjur hanya mengalokasi anggaran untuk dua pembebasan tanah yakni tanah untuk kantor Kecamatan Cugenang dan sisa tanah untuk Pasar Induk Pasir Hayam. "Untuk tanah pasar Induk Pasir Hayam sisa pembayarannya sekita 3,627 meter dengan perhitungan harga sekitar Rp 1 juta permeter," katanya.

Sementara untuk pembebasan tanah Kantor Kecamatan Cugenang, besarnya disesuaikan dengan kebutuhan. "Lokasinya masih dcari ditempat yang representatif dan tidak rawan longsor. Pihak kecamatan saat ini masih mencari lokasinya. Pemkab sudah menyiapkan anggarannya," papar Akos [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.