CIANJUR, [KC].-  Calon Bupati Cianjur terpilih Irvan Rivano Muchtar melakukan safari politik ke sejumlah partai pengusung lawannya. Hal itu dilakukan agar dapat saling merangkul dan mencairkan situasi politik yang sempat memanas saat pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2015.

Safari politik yang dilakukan Selasa (26/1/2016) Irvan mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Raya Cugenang Kp. Ciseupan Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang dan DPC Partai Hanura di Jalan Pangeran Hidayatullah Cianjur. Suasanapun terlihat mencair saat anak bupati Cianjur itu bertemu para pengurus kedua partai.

Menurut Irvan Rivano Muchtar, kedatangannya ke sejumlai parpol pengusung lawan politik saat Pilbub merupakan salah satu bentuk silaturahmi. Selain itu juga bertujuan agar ketegangan dan panasnya persaingan di pilbup bisa segera mencair, karena semuanya sudah selesai.

"Perbedaan pilihan maupun pendapat saat Pilbub harus dilupakan. Sekarang saat merangkul dan bergandeng tangan untuk memajukan Cianjur kedepan. Saya dengan para pengurus parpol ada hubungan yang dekat apalagi yang sama-sama pernah duduk di dewan," kata Irvan.

Dengan banyak melakukan diskusi dengan parpol bisa menghasilkan ide dan adanya program yang ditampung. Ini untuk melengkapi program yang dinilai masih kurang sempurna. "Kita datang ke parpol untuk saling melengkapi, ketika saya punya kekurangan, ya lengkapi dengan ide yang memang bisa dijalankan sebagai program yang membangun," katanya.

Safari politik yang dilakukan tidak hanya Hanura dan Gerindra, ia bahkan akan melakukan juga ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun sayang saat akan dikunjungi pada saat yang bersamaan harus tertunda lantaran adanya kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota dewan. "Insya Allah minggu depan akan ke PKS," kata dia.

Diakuinya, sejauh ini baru ada tiga partai yang mau menanggapi surat yang telah dikirim untuk melakukan pertemuan. Ia mengharapkan sebelum pelantikan safari politiknya itu telah selesai. "Surat resmi sudah kita sampaikan, tinggal menunggu jawaban, semoga dalam waktu dekat ini ada jawabannya," paparnya.

Ketua DPC Hanura Kab. Cianjur,H. Apip Iskandar menuturkan, safari politik merupakan labgkah terbaik yang dilakukan bupati terpilih. Hal itu untuk mencairkan suasana. Sejak adanya bupati terpilih tidak ada membedakan mana partai pengusung dan partai lawan.

"Ini langkah yang baik, ini sikap politikus, setelah terpilih melakukan sikap yang elok dengan mempersatukan seluruh partai untuk mendukungnya dalam pemerintahan kedepan. Apalagi sejumlah program juga dititipkan ke Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih, diantaranya ialah mempertahankan lahan pangan, penataan rakyat miskin, perbaikan infrastruktur, dan meningkatkan kualitas pendidikan, baik formal maupun nonformal," kata Apip.

Pihaknya berharap, dengan terpilihnya Irvan menjadi bupati, bisa melaksanakan tugas yang amanah. "Semoga dapat menjadi pimpinan daerah yang jujur dan amanah," harapnya [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.