CIANJUR, [KC].- Menanggapi gugatannya di tolak MK, calon Bupati Suranto menyatakan baginya masih ada jalur lain untuk mengungkap kebenaran atas kecurangan yang terjadi pada pelaksanaan pesta demokrasi di Cianjur. Suranto yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Cianjur itu masih akan menempuh jalur hukum.

Menurutnya, ia mengaku masih ada bukti yang belum diungkap. Dalam gugatannya, ia telah melaporkan 80 kecurangan ke MK. Mulai dari keterlibatan aparatur sipil negara, kecurangan di ranah pengawas dan penyelenggara hingga politik uang. Kecurangan itu bahkan telah bersifat terstruktur sistematis dan masif.

"Menurut saya jalur hukum itu masih ada. Masih ada jalan lain untuk mengungkap suatu kebenaran. Apalagi yang di ungkap itu money politic. Karena kata Mendagri mengucapkan begitu. Bagi money politic bisa harus diajukan ke jalur hukum," ujar Suranto kepada awak media.

Disinggung mengenai adanya tawaran dari kubu lawan yang berupaya merangkulnya, Suranto mengaku belum akan membahasnya. Menempuh jalur hukum masih dirasakan masih ada. Menurut dia, dari sejak awal kubu Irvan-Herman sudah mencoba meredam dengan menawarkan rangkulan namun ditolak. Karena baginya, mengungkap kebenaran lebih penting.

"Ya memang ada seperti itu, itu kehendaknya yang di sana, Saya belum selesai, masih ada upaya lain. Karena banyak kecurangan mudah-mudahan Allah membukakannya dengan jelas sejelas jelasnya," katanya [KC-02/tm/is]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.