CIANJUR, [KC].- Untuk memberikan teladan kepada masyarakat akan kesadaran untuk melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I, menggelar acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh tahun pajak 2015 di Bale Praja Pemkab Cianjur, Rabu (24/2/2014). Sekitar 120 peserta undangan hadir, termasuk di dalamnya adalah Wajib Pajak prominen yang ada di Kabupaten Cianjur.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I,
Yoyok Satiotomo, mengungkapkan, pajak memegang peranan yang sangat vital bagi bangsa dan negara. Keberlangsungan dan kemandirian sebuah bangsa ditopang oleh pajak, karena penerimaan pajak menyokong 70% dari total pendapatan APBN.

"Berdasarkan data dari total pendapatan Kabupaten Cianjur sebesar Rp. 2,7 Triliun, sebesar Rp. 1,6 Triliun atau sebesar 56,8% nya bersumber dari Dana Perimbangan Keuangan Pusat kepada daerah yang berasal dari penerimaan pajak pusat," kata Yoyok disela kegiatan.

Dikatakan Yoyok, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Oleh Aparatur SIpil Negara / Anggota TNI / Polri Melalui E-Filing. Dengan Surat Edaran tersebut, ASN/TNI/Polri wajib menaati dan mematuhi segala ketentuan perundang-undangan Perpajakan yang berlaku, yaitu memiliki NPWP, membayar pajak, mengisi dan menyampaikan SPT Tahunan PPh dengan benar, lengkap, jelas dan tepat waktu. "ASN/TNI/Polri wajib melaporkan SPT Tahunan PPh melalui e-Filing," tegasnya.

E-Filing menurutnya adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id) atau penyedia jasa aplikasi atau Application Service Provider [KC-02]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.