CIANJUR, [KC].- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cianjur mempridiksikan bulan Februari merupakan puncak musim penghujan. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk waspada terutama yang tinggal didaerah rawan bencana alam.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Asep Suparman mengungkapkan, bulan Februari diprediksi akan memasuki puncak musim hujan. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan tanggap akan terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir.

"Bulan Februari puncaknya curah hujan tinggi, makanya kewaspadaan harus selalu ditingkatkan," kata Asep, Rabu (3/2/2016).

Dikatakan Asep, sejumlah wilayah di Cianjur terindikasi rawan bencana terutama pergerakan tanah dan longsor. Wilayah tersebut seperti di Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi, Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Kecamatan Naringgul, Cibeber, Pasir Kuda, dan Campaka.

"Kami terus siaga, kita awasi bersama titik potensi bencana. Apalagi berdasarkan data update dari BMKG hujan akan semakin tinggi di pertengahan bulan Februari hingga akhir Februari. Ini rawan terjadinya bencana alam," ungkapnya.

Tidak hanya bencana alam banjir dan longsor, bulan Februari juga mengindikasikan seringnya turun kabut tebal yang membahayakan bagi pengendara. Wilayah itu terjadi di Jalan Raya Cugenang hingga Puncak.

"Kami selalu menghimbau para pengguna jalan harus lebih berhati - hati. Jangan sampai saat kabut tebal terjadi kecelakaan. Karena pandangan sangat terbatas saat kabut tebal turun," ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, BPBD bersama instansi terkait selalu siaga. "Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Karena sejumlah titik rawan bencana berada dijalur itu. Kita harapkan meski terjadi puncak curah hujan, bencana alam tidak terjadi. Tapi kita tetap siaga," tegasnya [KC-02]**


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.