CIANJUR, [KC].- Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Cianjur menyiapkan 300 kantong labu darah khusus untuk penderita thalasemia yang ingin melakukan transfusi darah. Labu darah tersebut diberikan secara cuma-cuma bagi penderita thalasemia.

Kepala UDD PMI Cianjur Sany Sanjaya mengatakan, penyedian labu darah khusus bagi penderita thalasemia tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian PMI terhadap penderita kelainan sel darah. Dengan harapan jika sewaktu-waktu dibutuhkan, labu darah tersebut siap untuk digunakan.

"Kita perikan pelayanan khusus bagi penderita thalasemia di Cianjur. Ada stok darah buat mereka jika sewaktu-waktu diperlukan, tidak sulit untuk mencarinya. Kita siapkan dalam satu bulannya mencapai 300 labu darah," kata Sany, Kamis (25/2/2016).

Menurut Sany, labu darah yang diperuntukkan bagi penderita thalasemia itu dalam kondisi save alias aman. Kondisiny masih segar dan aman untuk digunakan. "Kita stok secara khusus, karena tidak bisa ganggu ketergantungan hidupnya. Mereka itu bergantung pada darah, kalau tidak kita save, apa kata dunia," tegasnya.

Enung Faisal (35) warga Buniaga Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kab. Cianjur merasa terbantu dengan adanya program darah gratis yang diberikan UDD PMI Cianjur. Sehingga ia dan orang tua lainnya tidak mengalami kesulitan untuk mendapatkan labu darah saat dibutuhkan.

"Jelas sebagai orang tua yang memiliki anak penderita thalasemia sangat terbantuk dengan adanya stok darah. Kami selama ini tidak pernah mengalami kesulitan ketika melakukan transfusi darah, stoknya selalu ada saat dibutuhkan," kata Enung.

Diakuinya, tidak hanya penderita thalasemia asal Cianjur saja yang berobat untuk mendapatkan transfusi darah secara cuma-cuma. Ternyata ada juga dari luar daerah. "Saya pernah barengan dari luar daerah, mereka juga merasa terbantu, karena di Cianjur gratis dan mudah," tegasnya. [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.