CIANJUR,[KC],- Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. menghadiri acara bhakti Sosial di RSUD Cianjur, kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara Mabes TNI, Yayasan Budha Tsu Chi, dan Pemerintah Kabupaten Cianjur (RSUD) Cianjur berupa pengobatan gratis seperti katarak, tumor, hernia dan bibir sumbing.

Acara tersebut dihadiri Asisten Teritorial TNI Wiyarno, S.Sos, Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. Ben Rimba, Kodim 0608, Letkol ARM Imam Haryadi, Kasrem dan jajarannya, DPRD Cianjur komisi IV, H. Sapturo, Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur H. Oting Zainal Mutaqin, para Asda Kab. Cianjur, OPD terkait, Ketua TP. PKK Kab. Cianjur Hj. Yana Rosdiana, Mui Kab. Cianjur, Jajaran Budha Chi serta para tamu undangan lainnya, bertempat di RSUD Cianjur minggu 19 maret 2016 sedangkan pelaksanaan operasinya dilaksanakan di RSUD Cianjur mulai tanggal 18 sampai dengan 20 maret 2016 dan untuk Tim dokter terdiri dari TIM dokter dari yayasan Budha Tzu Chi dan RSUD Cianjur, Peserta lebih dari 1000 yang datang dari kecamatan - Kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur dalam sambutannya mengharapkan kegiatan itu bermaslahat serta mendapat limpahan berkah dan rahmat dari Allah SWT, sebagai momentum yang penting untuk menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh komponen bangsa dalam rangka melaksanakan aktivitas di bidang sosial kemanusiaan.

Ucapan selamat datang dan terima kasih disampaikan kepada pihak TNI dan pimpinan serta seluruh jajaran yayasan buddha tzu chi. Bahwa dalam situasi dan kondisi seperti sekarang, TNI bersama yayasan Buddha Tzu Chi dapat membuktikan kepeduliannya dalam menolong sesama. hal ini mengindikasikan bahwa bangsa indonesia masih memiliki jiwa kegotongroyongan dan kepedulian yang tinggi pada aktivitas sosial.

Selanjutnya Bupati mengatakan Kegiatan seperti itu merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar. kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya upaya dari TNI yang bekerjasama dengan yayasan Buddha Tzu Chi, dalam membangkitkan segenap potensinya untuk berbagi hati, berbagi pikiran, dan berbagi pengalaman, melalui kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat. juga dapat lebih meningkatkan solidaritas kita, serta membiasakan diri berbagi kebahagiaan diantara sesama, guna membangun semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan, serta merupakan wahana untuk mengasah kepekaan jiwa kita terhadap kekurang – beruntungan, yang dapat membukakan kesadaran serta membawa kita kepada rasa syukur atas nikmat yang kita terima dari Allah SWT.

Terakhir Bupati mengajak , kebersamaan itu hendaknya terus di pelihara agar dapat semakin menumbuhkan sikap saling pengertian dan semangat kerja sama antara TNI, Pemerintah Kabupaten dan segenap elemen masyarakat, sehingga tujuan pembangunan nasional yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat benar – benar dapat tercapai.[KC.10]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.