CIANJUR, [KC].- Kepala Desa Cirumput Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur Beni Irawan meminta Pemkab Cianjur cepat tanggap akan kebutuhan masyarakat menyusul robohnya jembatan penghubung antara Desa Cirumput dan Desa Talaga Kecamatan Cugenang yang amblas akibat diterjang luapan sungai Bayabang, Kamis (3/3/2016) sore. Untuk sementara agar aktivitas warga tidak terganggu diatas jembatan yang amblas tersebut dipasangin bambu.

"Memang masih ada jalan lain, tapi harus memutar. Kasihan warga yang biasa melintasi jembatan itu dalam melaksanakan aktivitasnya. Sekarang harus memutar dengan jarak yang lebih jauh lagi," kata Beni saat dihubungi galamedianews.com, Jum'at (4/3/2016).

Agar bisa dilalui meski harus jalan kaki, diatas jembatan tersebut dipasang jembatan bambu. "Kami warga gotong royong membuat jembatan sementara dari bambu, agar bisa dilintasi. Mestinya bukan pakai bambu tapi besi, ini jamannya Tjetjep Muchtar Soleh," tegasnya.

Pihaknya mengharapkan, Pemkab Cianjur lebih peka terhadap kebutuhan warganya. Jangan hanya janji-janji, tapi tidak ditepati. "Kalau berharap ya pingin segera dibangun, karena ini menyangkut hidup orang banyak. Kalau Pemkab Cianjur tidak mau membangun ya tidak apa-apa, kita lewat jalan lain saja," tegasnya.

Dituturkan Beni, peristiwa amblasnya jembatan Bayabang di Kampung Lemah Duhur Desa Cirumput tersebut terjadi setelah adanya hujan lebat mengguyur kawasan Cugenang. Sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB tiba-tiba jembatan amblas bersamaan dengan terjadinya banjir di sungai Bayabang.

"Tiba-tiba jembatan ambruk setelah hujan agak reda. Beruntung tidak sampai ada korban, karena aktivitas warga sedang sepi," kata Beni.

Jembatan yang terbilang sudah berumur itu memiliki panjang sekitar 8 meter dengan lebar 7 meter merupakan salah satu akses fital bagi masyarakat. Karena menghubungkan sejumlah desa yakni ke Cibulakan dan ke Talaga.

"Kasihan anak sekolah yang biasanya lewat jalan itu. Sekarang harus memutar. Ada sejumlah pilihan bisa melalui Desa Nagrak dan Cibulakan, sehingga akses tidak sepenuhnya terputus," paparnya [KC-02]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.