CIANJUR, [KC].- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang kurang mampu, Lembaga Kesehatan Nahdhlatul Ulama (LKNU) Kab. Cianjur melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa operasi hernia dan bibir sumbing. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 25 hingga 29 Februari 2016 itu diikuti oleh sekitar 23 pasien.

Ketua LKNU Kab. Cianjur, dr. Hj. Mien Suranto didampingi Sekretarisnya Elis sebagaimana dilansir PRLM mengungkapkan, para pasien yang mengikuti operasi hernia dan bibir sumbing sebelumnya dilakukan screening terlebih dahulu. Dari 43 pasien yang ikut screening ternyata hanya 23 yang lulus dan memenuhi syarat untuk ikut operasi.

"Sebanyak 20 pasien lagi tidak memenuhi unsur operasi, ada yang batuk flu, demam, dan hemoglobin nya rendah. Sehingga yang lulus saja diikutkan untuk operasi," kata dr. Mien saat dihubungi, Senin (29/2/2016).

Dalam pelaksanaan baksos operasi hernia dan bibir sumbing tersebut LKNU Kab. Cianjur menggandeng Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI). Adapun tempat pelaksanaan di LKNU Kab. Cianjur Jalan Perintis Kemerdekaan untuk pemeriksaan kesehatan (general cek up). "Setelah lolos baru operasi di Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang Bekasi," tandasnya.

Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan setiap bulannya dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan yang dilakukan pada bulan kedua awal tahun 2016 ini merupakan tahun ketiga telah dilaksanakan oleh LKNU Kab. Cianjur.

"Salah satu tujuannya kita ingin membantu masyarakat dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.
Membantu masyarkat yang kurang mampu yang tidak bisa mengakses kesehatan," paparnya.

Atik(40) orang tua pasien Galuh (12) mengaku sangat terbantu dengan adanya program operasi hernia dan bibir sumbing yang diadakan LKNU Kab. Cianjur. Warga Kampung Cibeureum Desa Sindangkerta Kecamatan Pagelaran tidak menyangka kalau anaknya bisa ikut operasi secara gratis.
"Pokoknya bercampur-campur, ada senang, sedih dan terharu. Bahkan deg-degan juga, takut terjadi apa-apa terhadap anak saya. Tapi ternyata alhamdulillah, operasinya berjalan lancar," kata Atik yang anaknya menjalani operasi Hernia [KC-02]** 





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.