CIANJUR, [KC],- " Hari Air Sedunia atau World Water Day adalah sebuah kampanye global akan pentingnya air bagi kehidupan serta perlindungan dan pengelolaan sumber daya air yang dilakukan secara berkelanjutan. Menurut sejarahnya, Hari Air Sedunia, ditetapkan melalui Resolusi PBB Nomor 147/1993. Resolusi ini menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air se-Dunia setiap tanggal 22 Maret dan mulai diperingati pertama kali pada tahun 1993" demikian disampaikan M. Abrar Putra Siregar salah satu panitia kegiatan Kampanye Peringatan Hari Air Sedunia saat berkampanye pada kegiatan car freeday minggu lalu.
(20/3).

Menurutnya Air sangat dibutuhkan setiap makhluk hidup. Saat ini telah terjadi kekurangan air di daerah-daerah yang ada di Indonesia. Ada masyarakat yang berjalan sejauh 5 kilometer hanya untuk mendapatkan air bersih. Padahal fungsi air sangat banyak. Manusia juga sering tidak mengabaikan keharusan menjaga kebersihan di manapun berada. Tidak terkecuali kebersihan saluran air dan sungai di sekitar mereka.

Abrar menambahkan bahwa Kegiatan kampanye yang mengambil tema “Pohon Bebas Paku dalam Rangka Meyambut Hari Air Se-Dunia” dilaksanakan atas kerjasama  Fakultas Pertanian Universitas Nasional, Fakultas Pertanian Universitas Surya Kancana,  Malibu Adventure Cianjur dan Himpunan Mahasiswa Asahan, dengan sasaran Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Umum dengan rangkaian kegiatan Konservasi lingkungan berupa pencabutan paku dipohon sepanjang jalan cianjur dan bersih sampah di area Car Free Day cianjur, kampanye Hari Air Sedunia atau World Water Day  dengan memberikan informasi tentang lingkungan dan pembuatan Plang-plang dengan kata-kata cintai lingkungan.

"Harapannya masyarakat dapat menumbuhkan kepudulian terhadap lingkungan serta mengetahui ke esotikan dari pohon tersebut apabila tidak di tempelin dengan plang-plang promosi' Ungkap abrar. [KC.06]***

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.