CIANJUR,[KC],-  Guna memberikan dan meningkatkan pelayanan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kepolisian Resort (Polres) Cianjur menggalakan patroli bersepeda. Bahkan, rencananya Polres Cianjur akan segera membentuk unit khusus patroli bersepeda.

Waka Polres Cianjur, Kompol Himawan Sargaih, mengatakan, selain mendapatkan manfaat bagi kesehatan. Patroli bersepeda, dinilai efektif dalam penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Cianjur.

"Kegiatan yang kami lakukan merupakan rangkaian cipta kondisi patroli bersepeda malam hari, yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cianjur Kota," kata Himawan, disela-sela giat Patroli bersepeda, Sabtu (19/3) malam.

Munculnya beragam masalah sosial kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur, ujar Himawan, dapat ditekan atau diantisipasi dengan giat patroli bersepeda itu. Sebab, tutur dia, dengan patroli tersebut personil kepolisian dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat atau komunitas masyarakat.

"Dari hasil pemantauan sepanjang jalur yang dilintasi patroli bersepada malam ini (Sabtu (19/3) ada beberapa titik atau spot yang menjadi perhatian kami, seperti kawasan eks Terminal Muka (Ramayana, red) dan jalur seputaran Jalan Amalia Rubini (Sayang)," tuturnya.

Kebutuhan akan stabilitas Kamtibmas yang kondusif, jelas Himawan, tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, tetapi juga bagi masyarakat. Himawan menyebutkan, saat ini yang dibutuhkan adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil.

"Jadi kami imbau masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam mendukung dan menjaga kondisi kamtibmas, sehingga kondisi di wilayah hukum Polres Cianjur dapat terus tercipta,' jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cianjur Kota Kompol Iskandar mengungkapkan, ada beberapa titik wilayah yang dinilai rawan gangguan kamtibmas, diantaranya kawasan eks Terminal [KC.04/Iman]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.