CIPANAS,[KC],- Car Free Day Cipanas semakin hari semakin menarik saja dengan adanya berbagai kegiatan seperti senam aerobic bareng, temu komunitas, ajang pentas seni daerah dan tentunya masih banyak kegiatan postif lainnya lagi.

Ivent CFD kali ini  begitu ramai dengan pengunjung yang didominasi oleh anak remaja sekolah, masyarakat umum dan ada yang membawa hingga keluarga, ini bukti bahwa masyarakat Cipanas sangat antusias mengikuti helaran CFD ini, disampiang olah raga masyarakat juga bisa menikmati berbagai kuliner yang dijajakan para pedagang steempat.

Tujuan di selenggarakan carfreeday ini adalah untuk komunikasi sosial masyarakat cipanas, dan tentu nya sebagai wujud  kepedulian lingkungan masyarakat Cipanas

”Seneng banget sih ada car free day Cipanas saya jadi belajar buka lapak di sini dan ini pengalaman saya berjualan,saya dagang di sini mulai pembukaan carfreday cipanas ini, dan saya sangat untung apalagi ini pertama kali saya buka lapak bisnis rumahan disini” ungkap silvi penjual baju modern.

Yuliawati salah seorang warga  mengungkapkan “ ya untuk anak muda mereka akan sangat senang ,dan untuk orangtuapun senang ,karena setelah dari hari senin sampai sabtu padat dengan rutinitas rumah atau pekerjaan,bisa meluangkan waktu sebentar untuk refresing ke car free day CIPANAS ini.

Kan kalau ke cianjur kejauhan mungkin untuk pesannya semoga lebih tertib lagi dan untuk petugas car free day cipanas pengamanannya di pertahankan agar tidak terjadinya pencopetan dan tindak kriminal lainnya. Dan kalo bisa di adakan penyuluhan kesehatan kan itu ada senam, ini memang cocok untuk di jadikan tempat kumpul golongan masyarakat, atau tempat refresing dari padatnya rutinitas sehari hari. Karena di tempat ini cukup komplit untuk tempat bertukar pendapat. Dan mulai hidup sehat dengan berolah raga”.

“di carfreeday Cipanas ini kami adakan tema yang berbeda setiap minggunya maka PR kami adalah menyiapkan tema tema yang baru di minggu selanjutnya” lalu bagaimana antusias masyarakat dan pedagang “ antusia masyarak sangat baik ,setiap minggunya meningkat dan tertib. pedagangpun tertib, kamipun sempat survei ke pedagang yang membuka lapak di sini setiap minggu omset mereka bertambah” ungkap acep selaku komite car free day.

Lalu apa masalahnya hingga pekan ke 5 ini dan apa pesan yang harus kita dengar dari komite car free day cipanas “ untuk masalah, itu masih internal dan hingga saat ini belum ada yang melapor atas kejadian criminal atau yang lainnya. Mungkin pesannya kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan car feree day sebaik baiknya dan kami harap masyarakat bisa menjaga kebersihan dan ketertibannya” tegas nya.

Pesan itu untuk di laksana bukan hanya sebuah ungkapan,maka dari itu mulai detik ini ,mari kita manfaatkan CAR FREE DAY CIPANAS ini dengan sangat baik, dan kita harus sadar pentingnya ketertiban dan sadar akan satu sampah membuang satu sampah akan sangat membantu berjalannya car fre day cipanas ini,dan itupun untuk kenyamanan kita sendiri, jangan biarkan tempat kita untuk sehat dan bersenang senang ini menjadi sarang penyakit dan lautan sampah. [KC.06/aves]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.