Iklan

iklan

Sejak 2012 SMK IT Nurul Huda Cianjur Berikan Pendidikan Gratis Berkualitas

Sunday, April 10, 2016 | 7:13:00 PM WIB Last Updated 2016-04-10T12:14:24Z
CIANJUR,[KC],- Bagi anda Orangtua yang memiliki anak dan akan melanjutkan ke jenjang SMK, anda tidak perlu repot dan khawatir, karena Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMK IT) Nurul Huda Cianjur sejak tahun 2012 hingga kini memberikan kesempatan kepada seluruh lulusan SMP/MTs untuk dapat melanjutkan ke jenjang SMK tanpa dipungut biaya (gratis) bahkan selama proses pembelajaran di SMKIT Nurul Huda segala perlengkapan mulai dari alat tulis belajar, tas, dan sepatu, seragam sekolah, seragam pramuka, diberikan cuma-cuma, ini sudah menjadi program tahunan Yayasan Nurulhuda,  Demikian diungkapkan Asep Moh. Muhsin, Kepala SMK IT Nurul Huda Cianjur.

"Pokoknya kami jamin bersekolah di SMK IT Nurul Huda tanpa ada pungutan biaya pendidikan apapun, dan kami juga menjamin lulusan SMK akan menjadi tenaga yang handal,bertaqwa, dan siap bekerja selain itu juga kami menjamin pendidikan agama siswa/siswi akan semakin kuat karena sekolah kita berbasis pesantren ", yakin Kepala SMK IT Nurul Huda Cianjur.

Asep menambahkan banyak alasan mengapa SMK IT Nurul Huda berbasis pesantren, ini adalah karena sekolah dan pesantren memiliki tiga nilai yang sekaligus dikembangkan."  Yakni karakter (moral), pengetahuan dan keterampilan. Selama ini, lulusan SMK hanya memiliki satu-satu. Kalau punya keterampilan, belum tentu bermoral. Atau sebaliknya bermoral, tapi belum tentu terampilan," kata Asep.

Menurutnya Saat ini masuk SMK adalah pilihan tepat untuk merajut masa depan yang cerah. Karena jumlah pengangguran atau joblessness dari tahun ketahun semakin meningkat. Berdasarkan data dari kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat RI jumlah pengangguran terus meningkat dan dikhawatirkan memicu aneka penyakit sosial lainnya.

Selain itu menurut Asep, Tentu banyak hal penyebab pengangguran, tapi ketidaksiapan angkatan kerja menempati peluang kerja yang terbatas merupakan faktor dominan. Usai menamatkan sekolah lanjutan mereka tidak memiliki keterampilan atau skill sebagaimana tuntutan kerja, kapasitas mereka sangat terbatas. Usai menamatkan pendidikan disekolah lanjutan atas mereka bingung mau melanjutkan ke perguruan tinggi terbentur ketidak mampuan ekonomi, mau memasuki lapangan kerja tidak memiliki modal keterampilan. Jadilah mereka pengangguran.

SMKIT Nurul Huda Cianjur merupakan pilihan tepat bagi mereka yang berpikiran realistis dan berminat menjadi tenaga ahli dibidang Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Administrasi Perkantoran, Teknik Survei dan Pemetaan, dan kompetensi keahliannya, disini mereka akan digojlok agar menjadi seorang ahli atau expert. Berbekalkan keahlian ini para alumnus akan mudah memasuki lapangan kerja dibidang yang khusus pula.

Oleh karena itulah kami memiliki misi menjadikan peserta didik SMK IT Nurulhuda menjadi masyarakat yang berkarakter, berwawasan,bertaqwa, berkemampuan, dan bermanfaat dan menjadi generasi yang memiliki kompetensi sesuai dengan zamannya. Di samping siswa di gojlok ilmu yang berkaitan dengan kompetensi keahlian, mereka juga dipupuk aneka program ekstrakurikuler. Antara lain, pramuka, Paskibra, Seni Teater, Out Bond, Pencak Silat, Karya Ilmiah dan Qiro’atul Qur’an.. Sedangkan fasilitas atau sarana yang dimanfaatkan, gedung milik sendiri, laboratorium komputer, aula serbaguna, mesjid, beasiswa, dan koneksi internet kecepatan tinggi.

Bagi anda yang berminat masuk SMK IT Nurul Huda Cianjur bisa mendaftarkan diri secara online atau langsung datang ke kampusnya di Jl. Perintis Kemerdekaan Kampung Baru Jebrod Kel. Sayang Cianjur (Belakang Nuhun Electronic Centre) atau dapat menghubungi sdr. Dudung Abdullah di 087820343200. Bagi peserta didik yang jauh tersedia asrama putera dan puteri.[KC.11/Yed]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sejak 2012 SMK IT Nurul Huda Cianjur Berikan Pendidikan Gratis Berkualitas

Trending Now

Iklan

iklan