Iklan

iklan

Terkait Berita Hoax Penangkapan Bupati Cianjur oleh KPK, Pemkab Cianjur Akan Layangkan Somasi

Monday, April 11, 2016 | 6:03:00 PM WIB Last Updated 2016-04-11T11:03:47Z
CIANJUR,- [KC],- Beredarnya berita hoax yang menyebutkan Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuai kecaman dari berbagai kalangan, salah satunya pihak Bagian Humas Pemkab Cianjur yang membantah pemberitaan tersebut dan menegaskan bahwa  Bupati saat ini sedang menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci.

"Pemberitaan di sebuah portal online tersebut tidaklah benar, bupati sudah berangkat umroh sejak Jumat lalu, sedangkan pemberitaan tersebut hari ini. Jadi tidak benar jika bupati Cianjur tertangkap tangan oleh KPK " ungkap Kabag Humas Pemkab Cianjur, Pratama, (11/4).

Terkait pemberitaan hoax tersebut, kata Pratama, pihaknya akan mengambil langkah hukum karena pemberitaan yang meresahkan dan membuat keterangan palsu. "Kami akan melayangkan somasi ke kantor media tersebut karena ini menyangkut nama baik," katanya.

Bahkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan bagian hukum untuk menindaklanjuti hal tersebut agar nama baik Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh tidak tercoreng karena disebut-sebut ditangkap tangan KPK.

Sementara itu pihak media online harnas.co saat dihubungi KC melalui bagian sekretariat redaksi, Budi, belum bisa menjelaskan berkaitan dengan pemberitaan tersebut.

" Kita belum bisa memberikan penjelasan karena wartawan tersebut masih di lapangan, dan kami saat ini sedang ada meeting" Ungkap Budi.

Selang beberapa menit setelah menghubungi redaksi harnas.co url berita tersebut telah dihapus oleh pihak pengelola redaksi harnas.co, belum ada keterangan resmi dari pihak redaksi berita online tersebut [KC.11/Yed]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkait Berita Hoax Penangkapan Bupati Cianjur oleh KPK, Pemkab Cianjur Akan Layangkan Somasi

Trending Now

Iklan

iklan