CIANJUR, [KC],- Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa mengirimkan para Guru Konsultan ke sekolah yang akan didampingi sekolahnya untuk menjalankan program Sekolah Literasi Indonesia. Guru Konsultan yang dikirim merupakan para Mahasiswa Sekolah Guru Indonesia (SGI).

SGI angkatan ke 16 berjumlah 19 orang yang merupakan perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia. Setelah dibina pendidikan di Bogor selama 2 bulan, dan satu bulan pelaksanaan SGI Help and Care (SHARE) atau lebih dikenal banyak orang sebagai Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Tasikmalaya, kini mereka sudah disebar ke beberapa sekolah yang ada di Indonesia.

Begitupun dengan Benning Rizahra, Mahasiswa SGI yang berasal dari Kuningan Jawa Brat, kini bertugas sebagai Guru Konsultan di Cianjur, tepatnya di Kampung Gunung Putri Desa Sukatani Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Dalam bulan Ramdhan ini yang menginjak bulan kelima masa pengabdian, Dompet Dhuafa melaksanakan program SANRASI yang merupakan kepanjangan dari Pesantren Literasi.
“Alhamdulillah hari sudah Launching SANRASI. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Duha, mengaji bersama, dan hafala surat.” Benning menjelaskan.

Dalam Launching tersebut, Benning menjelaskan kepada anak-anak terkait kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan pada program SANRASI tersebut.

“Kegiatannya pasti berkaitan dengan literasi. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengaji, menulis ayat-ayat Al-Qur’an, Ramadhan’s Diary, Hafiz, Outbond berbasis Literasi, Story Telling (Kisah-kisah Nabi), Buka Puasa Bersama, Ramadhan berbagi, juga nanti di akhir Ramadhan akan ada Perlombaan yang berbasis Literasi.” Benning menambahkan. [KC.04/iman]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.