Iklan

iklan

Pesan Aher di Masjid Agung Cianjur, dan Serahkan Santunan

Friday, June 24, 2016 | 11:24:00 AM WIB Last Updated 2016-06-24T04:24:55Z
CIANJUR,[KC],- Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutan sebelum shalat sunnat taraweh di Masjid Agung Cianjur, Kamis (23/6) malam mengatakan, "ada tiga masjid yang disucikan Allah Swt", yaitu, Masjidil Haram di Mekah, Masjid Nabawi di Madinah dan Masjid Al Aqso di Palestin.

"Di dua masjid, yaitu, Al Haram dan Nabawi, kita bebas mengerjakan shalat, tetapi di Masjid Al Aqso sangat sulit, karena berada di kawasan yang dikuasai Yahudi (Israel). Oleh karena itu wajib bagi kita untuk turut memerdekan Negara Palestina, melalui do'a dan dorongan politik", ujar Aher.

Bersyukur kita di Indonesia dimana ummat Islam menjadi mayoritas dan bebas melaksanakan syariatnya, sehingga kita saksikan di masjid Agung ini dipenuhi jamaah, jelas Aher.

Saya berharap di masjid lainnya yang ada di Cianjur sama-sama dipenuhi jamaah sebagaimana di masjid Agung ini, harapnya.

Berkaitan dengan peringatan Nuzulul Qur'an, Aher berpesan. Pertama, hendaknya ummat Islam secara mantap mengimani al qur'an hingga akhir dan jangan ada keraguan sedikitpun atas kebenaran al qur'an. Kedua, perbanyak membaca al qur'an, dan menghafalkannya. Ketiga, setelah kita memahami Al Qur'an, lantas melaksanakannya dan turut mengajarkannya, tegas Aher.

Terakhir Aher berpesan kepada jamaah, untuk menjadikan anak-anak kita sebagai generasi qur'ani dan semoga Allah memberikan syafaat di hari akhir kepada ummat muslim.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan hadir di Masjid Agung Cianjur dalam rangka pelaksanaan program taraweh keliling di empat BKPP yang kili ini giliran diselenggarakan di BKPP II Bogor, bertempat di Cianjur, Kamis (23/6).

Taraweh keliling di Cianjur itu, bertepatan dengan Peringatan Nuzulul Qur'an, yang diselenggarakan Pemkab.Cianjur.

Gubernur pada kesempatan itu, menyerahkan bantuan/santunan untuk kaum dhu'afa yang sehari-harinya dibina oleh DKM Masjid Agung Cianjur yang totalnya  Rp 50 juta.

Pelaksanaan Taraweh keliling Gubernur, dihadiri Bupati Cianjur, pejabat mewakili Pemkab Bogor, Kota Bogor, Kab.Sukabumi, dan Kota Sikabumi.[KC.11/yed/jabarprov]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan Aher di Masjid Agung Cianjur, dan Serahkan Santunan

Trending Now

Iklan

iklan