Iklan

iklan

Angin Kencang Porak Porandakan Genteng Rumah Warga Mangunkerta

Thursday, February 23, 2017 | 1:39:00 AM WIB Last Updated 2017-03-17T01:07:26Z
CUGENANG-[KC],-Sejumlah genteng rumah di Kampung Cariu dan Burangkeng, Kecamatan Cugenang porak poranda diterjang angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (22/2/2017). Selain menerbangkan genteng rumah, angin kencang juga merobohkan sejumlah pohon. Bahkan pohon tumbang juga menimpa bangunan Bumdes dan mobil di Kampung cariu.

"Kejadiannya diawali dengan hujan deras dan tidak lama berselang disertai angin kencang. Ada beberapa rumah yang gentengnye beterbangan, termasuk aula desa juga mengalami hal yang sama, gentengnya pada jatuh," kata Sekretaris Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Yandi Fyzee.

Menurut Yandi, genteng rumah warga yang mengalami kerusakan ada sekitar 10 rumah, lima diantaranya di Kampung Burangkeng. "Ada juga bangunan masjid yang gentengnya berantakan dan satu rumah milik warga di Kampung Mangun," katanya.

Untuk sementara berdasarkan pendataan, kerugian atas peristiwa bencana angin kencang tersebut mencapai sekitar Rp 60 juta. "Kalau yang rumah warga, sudah mulai diperbaiki oleh pemiliknya masing-masing," pungkasnya. [KC-02]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Kencang Porak Porandakan Genteng Rumah Warga Mangunkerta

Trending Now

Iklan

iklan