CUGENANG-[KC],-Sejumlah genteng rumah di Kampung Cariu dan Burangkeng, Kecamatan Cugenang porak poranda diterjang angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (22/2/2017). Selain menerbangkan genteng rumah, angin kencang juga merobohkan sejumlah pohon. Bahkan pohon tumbang juga menimpa bangunan Bumdes dan mobil di Kampung cariu.

"Kejadiannya diawali dengan hujan deras dan tidak lama berselang disertai angin kencang. Ada beberapa rumah yang gentengnye beterbangan, termasuk aula desa juga mengalami hal yang sama, gentengnya pada jatuh," kata Sekretaris Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Yandi Fyzee.

Menurut Yandi, genteng rumah warga yang mengalami kerusakan ada sekitar 10 rumah, lima diantaranya di Kampung Burangkeng. "Ada juga bangunan masjid yang gentengnya berantakan dan satu rumah milik warga di Kampung Mangun," katanya.

Untuk sementara berdasarkan pendataan, kerugian atas peristiwa bencana angin kencang tersebut mencapai sekitar Rp 60 juta. "Kalau yang rumah warga, sudah mulai diperbaiki oleh pemiliknya masing-masing," pungkasnya. [KC-02]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.