Iklan

iklan

Kasat Reskrim Peduli Orang Gangguan Jiwa

Wednesday, March 29, 2017 | 11:01:00 AM WIB Last Updated 2017-03-29T16:02:11Z

CIANJUR, [KC].- Dibalik ketegasan dan kegarangannya dalam memerangi berbagai tindak kejahatan dan pelanggaran tindak pidana di wilayah hukum Polres Cianjur. Ternyata tersimpan pribadi yang lembut dan penuh kepedulian pada sosok Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi.

Hal itu terbukti, dengan kegiatan rutin yang dirinya dan rekan-rekan media yang bertugas di Kabupaten Cianjur lakukan.

Dimana perwira polisi dengan pangkat balok kuning tiga itu rela berkeliling wilayah Cianjur untuk memberi makan dan pakaian layak pakai bagi warga yang mempunyai gangguan jiwa dan tak lagi mendapatkan perhatian keluarganya.

"Ini hanya giat spontan saja, kami sangat terenyuh dan terpanggil saat melihat mereka (orang mengalami gangguan jiwa, red) hanya menjadi tontonan dan olok-olokan masyarakat sekitar," jelas Benny, kepada wartawan, Rabu (29/3/2017).

Padahal, disebutkan Benny orang-orang yang mengalami gangguan jiwa itu mempunyai hak dan kesempatan yang sama layaknya orang sehat.

"Semoga ini menjadi tradisi yang dapat terus dilakukan. Sebab, selain kita yang mempunyai sehat jiwa dan raga siapa lagi yang akan peduli terhadap mereka?" ucapnya.[KC-02/ang]**


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Reskrim Peduli Orang Gangguan Jiwa

Trending Now

Iklan

iklan