Iklan

iklan

Satlantas Persiapkan Lomba KTL

Thursday, March 16, 2017 | 8:14:00 AM WIB Last Updated 2017-03-17T00:56:09Z
CIANJUR, [KC].- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur terus mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana penunjang di ruas jalan yang menjadi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). KTL sendiri merupakan ruas jalan yang disepakati oleh instansi terkait di bidang lalulintas dan ditetapkan melalui Perda sebagai proyek percontohan ketertiban baik bagi aparat terkait dalam menjalankan tugas sesuai kewenangan secara terpadu.

Demikian juga diperuntukkan bagi pengguna jalan dalam memanfaatkan jalan sesuai dengan peruntukannya, sehingga lalulintas dan angkutan jalan dapat terselenggara secara selamat, aman, lancar, nyaman dan effisiensi.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Cianjur, AKP R Erik Bangun Prakarsa melalui KBO Lantas, Iptu Muhaimin mengungkapkan, lomba KTL yang digelar serentak di seluruh Polda Jawa Barat itu merupakan bagian dari kegiatan Ops Simpatik Lodaya 2017 yang tengah digelar kepolisian.

"Rencananya besok (hari ini-red) tim penilai dari Polda Jabar akan datang dan melakukan penilaian lokasi KTL yang berada di ruas Jalan Mangunsarkoro," ungkap Muhaimin, saat ditemui di Pos 8 Cepu, Rabu (15/3/2017).

Disebutkan Muhaimin, sejumlah persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi penilaian KTL itu, diantaranya penambahan sejumlah rambu-rambu jalan yang ada disepanjang ruas jalan yang masuk KTL.

"Selain penambahan rambu. Kami juga memasang pos terpadu, marka jalan, papan petunjuk Kawasan Tertib Lalu Lintas dan sarana prasarana lainnya," ucapnya.

Muhaimin menuturkan, untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Kawasan Tertib Lalu Lintas perlu adanya koordinasi dan sinergitas secara terpadu.

"Dengan koordinasi dan sinergisitas yang terjalin antar lintas sektoral, diharapkan mampu menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Cianjur," tuturnya. [KC-02/ang]**



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Persiapkan Lomba KTL

Trending Now

Iklan

iklan