Iklan

iklan

Ciptakan Desa BERSINAR, BNNK Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba ke Desa

Tuesday, March 19, 2019 | 2:31:00 PM WIB Last Updated 2019-03-27T01:01:57Z
kabarcianjurcom - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur bersama Pemerintah Daerah
Kabupaten Cianjur melaksanakan sosialisasi kepada seluruh desa untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di hotel bydiel Cianjur, Senin (19/3/2019).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan Guna menjalankan Program Desa Bersinar (Desa Bersih dari Narkoba) khususnya untuk wilayah Kabupaten Cianjur.

Kepala BNNK Cianjur AKBP Basuki mengatakan, alasan dibentuknya Desa Bersinar karena penyalahgunaan narkoba terus bertambah. Dari 32 Kecamatan di Kabupaten Cianjur sudah 28 Kecamatan terindikasi penyalahgunaan narkoba.

"Dari 360 desa di Kabupaten Cianjur 110 desa diantaranya sudah terindikasi.  Ini sangat darurat dan sulit untuk memberantas, maka kami bersama Pemkab Cianjur khususnya Bupati Cianjur berkomitmen bagaimana caranya para Kepala Desa dan Lurah beserta perangkat Desa untuk ikut andil dalam pemberantasan narkoba," katanya.

Basuki menuturkan, jika Program Desa Bersinar sudah berjalan maka penyebaran narkoba pun akan dirasa sulit, sehingga penyebaran narkoba mulai dari tingkat desa bisa menurun bahkan setiap desa bersih dari narkoba.

"Sekarang itu adalah pemetaan setelah itu sosialisasi jadi desiminasi Kades nanti Danramil dan Kapolsek bisa mengetahui bagaimana menggerakkan komponen masyarakat di tingkat desa," imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Sirnagalih Agus Zaenal Abidin mengatakan, sesuai dengan intruksi dari BNNK Cianjur pihaknya akan membentuk tim sosialisasi agar terbebas dari narkoba.

"Kita akan bentuk tim sosialisasi, meskipum tantangannya berat karena desa kami berada di tengah kota juga dekat dengan terminal, akan tetapi kami optimis bisa melakukan pencegahan terhadap peredaran maupun penyalahgunaan narkoba," kata Agus.

Agus juga berkomitmen kedepan Desa Sirnagalih bisa terbebas dari narkoba.
"Kita berkomitmen mudah-mudahan kedepan Desa Sirnagalih bersih dari Narkoba," tuturnya. (KC-02/gien)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Desa BERSINAR, BNNK Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba ke Desa

Trending Now

Iklan

iklan