kabarcianjur.com - Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman membuka secara resmi Aplikasi Laporan Elektronik Kecamatan Secara Terpadu (Lekat) dan Sosialisasi E-Samsat di Aula Pendopo Pemkab Cianjur, Senin (1/4/2019).

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur Hendri Prasetyadhi mengatakan, aplikasi LEKAT merupakan inovasi dari Pemerintah Kabupaten Cianjur sebagai upaya meningkatkan kualitas aparat kecamatan.

"Dengan kondisi geografis Kabupaten Cianjur yang luas ini dapat memanfaatkan teknologi di era globalisasi sekarang ini dengan penggunaan aplikasi LEKAT," paparnya.

Aplikasi ini menurut Hendri banyak sekali keunggulan yang didapatkan, dengan aplikasi ini akan mempermudah proses pembuatan laporan, karena kecamatan tinggal mengisi form laporan yang sudah disediakan oleh admin kabupaten.

"Penggunaan aplikasi Lekat ini maka setiap kecamatan akan berhemat dalam hal biaya transportasi dan cetak. LEKAT memberikan fasilitas yang mudah untuk melakukan pengolahan laporan dalam bentuk visual grafik. Hal ini tentu sangat membantu Pimpinan dalam mengambil keputusan," imbuhnya.

Sementara Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Cianjur, Iwan Priatna menjelaskan, untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan diluncurkan Samsat J’Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret). Inovasi layanan Samsat J’Bret bisa melakukan Pembayaran PKB dan SWDKLLJ melalui teller Bank BJB.

"Pembayaran PKB dan SWDKLLJ bisa melalui Financial Technologi (Fintech) Industri Startup seperti Tokopedia, Kaspro, Bukalapak, melalui Payment Point Online Bank (PPOB) dan melalui Gerai Modern seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret," tuturnya.

Adapun bentuk programnya adalah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Gerai Modern (minimarket) seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret sebagaimana telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat/wajib pajak dan pembayaran melalui Aplikasi Belanja Online seperti Bukalapak, Tokopedia dan Kaspro juga melalui Teller Bank BJB dan PPOB (Payment Point Online Bank)," paparnya.

Selanjutnya menurut Iwan Pencetakan Validasi Pengesahan STNK secara Elektronik (e-Sah) bisa melalui Aplikasi Samsat Mobile Jawa Barat (SAMBARA) dan Pengesahan STNK oleh Unit Lantas Polsek di seluruh daerah hukum Polda Jabar dengan Pemindaian QR Code melalui Aplikasi SAMBARA.

"Jadi untuk Samsat J'bret ini lebih mempermudah pembayaran dan untuk cetak Validasinya dilakukan di Bank BJB. Untuk pembayaran kita bisa dilakukan dimana saja tidak perlu datang ke samsat dengan T-Samsat kita bisa bayar tepat waktu," pungkasnya.

Sementara Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengapresiasi Launching dua (2) aplikasi tersebut.

"Dengan Aplikasi yang sudah di launching jni diharapkan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi maupun kemudahan dalam pembayaran Pajak," imbuhnya. (KC-02/gien)
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

1 comments:



  1. SILA BACA!!!! SILA BACA!!!! SILA BACA!!!! SILA BACA!!!!

    Hey Guys !!! Sangat gembira saya mendapat saya dari Mike Fisher. Kad ATM kosong saya boleh mengeluarkan $ 2,000 setiap hari. Saya mendapatnya dari minggu lalu dan sekarang saya mempunyai $ 14,000 secara percuma. ATM kosong mengeluarkan wang dari mana-mana mesin ATM dan tidak ada nama di atasnya, ia tidak dapat dikesan dan sekarang saya mempunyai wang untuk perniagaan dan cukup wang untuk saya dan keluarga saya untuk hidup. Saya sangat gembira saya bertemu Mike Fisher kerana saya bertemu dengan dua orang di hadapannya dan mereka mengambil wang saya tanpa mengetahui bahawa mereka adalah penipuan. Tetapi saya gembira sekarang. Mike Fisher menghantar kad melalui DHL dan saya mendapatnya dalam masa dua hari. Dapatkan kad anda sendiri dari dia sekarang dia tidak seperti penipu lain berpura-pura mempunyai kad ATM, Dia memberikannya secara percuma untuk membantu orang walaupun ia menyalahi undang-undang tetapi ia membantu banyak dan tiada siapa yang pernah ditangkap. Saya bersyukur kepada Mike Fisher kerana dia mengubah kisah saya secara tiba-tiba. Kad ini berfungsi di semua negara kecuali, Mali dan Nigeria. Alamat e-mel Mike Fisher adalah blankatm002@gmail.com

    ReplyDelete

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.