Iklan

iklan

250 Pramuka Penggalang Ikuti Perkemahan Pramuka Madrasah KKMI Kwaran Cipanas

Admin
Friday, November 29, 2019 | 6:49:00 AM WIB Last Updated 2019-12-02T23:51:15Z
Peserta Perkmaha Pramuka Madrasah

CIANJUR,[KC],- Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, H. Hamdan, membuka secara resmi upacara pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah KKMI Tahun 2019, yang diikuti oleh 250 siswa Pramuka Penggalang Madrasah Ibtidaiyah se- Kwartir Ranting Cipanas Cianjur, pada Jumat (29/11) di Bumi Perkemahan Mandala Kitri Cibodas Cianjur.

Dalam sambutannya Kasi penmad Kemenag Cianjur sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyampaikan bahwa pendidikan kepramukaan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan tunas-tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, kader pemimpin pembangunan yang mumpuni, bertanggungjawab, dan mampu membangun dunia yang lebih baik.

Kegiatan Perkemahan KKMI Kwaran Cipanas Tahun 2019 diselenggarakan selama tiga hari mulai Jumat-Minggu tanggal 29 November 2019- 1 Desember 2019, dengan tujuan Memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka Madrasah Penggalang dalam hal keterampilan serta pengembangan gerakan pramuka, dan Tumbuhnya para kader yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, handal, tangguh, dan terpercaya untuk kepentingan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran disiplin hidup dengan lingkungan masyarakat.

Sementara itu Ancuwil 4 Kwarcab Cianjur, Aep Saepudin di lokasi yang sama mengungkapkan bahwa  perkemahan pramuka KKMI ini  adalah kegiatan yang sarat dengan rekreasi edukatif di alam terbuka, sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat. [KC.03]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 250 Pramuka Penggalang Ikuti Perkemahan Pramuka Madrasah KKMI Kwaran Cipanas

Trending Now

Iklan

iklan