Rumah Panggung Kampung Budaya Padi Pandanwangi

CIANJUR,-[KC]  Kabupaten Cianjur akan luncurkan wisata edukasi untuk para wisatawan yang datang ke Kampung Budaya Pandanwangi yang berada di wilayah Kecamatan Warungkondang. Selain menikmati keindahan alamnya pemerintah pun akan menyuguhkan para wisatawan dengan mengedukasi cara menanam padi pandanwangi yang pamornya sudah mendunia.

Banyak hal edukasi yang akan dikembangkan pemerintah Kabupaten Cianjur untuk para wisatawan, terlebih destinasi wisata Kampung Budaya Pandanwangi yang rencananya tahun depan akan beroprasi secara resmi akan siap memanjakan para wisatawan.

“Edukasi yang akan kita canangkan seperti cara menanam padi. Jadi dari mulai meratakan sawah kemudian tahapan setelah itu membajak terus persemaian kemudian menggaris sawah nya, tandur terus membersihkan sawah, kemudian memupuk, sampai ke menjaga padi, lanjut ke tahap panen, nah nanti apakah memakai alat atau tata cara modern terus memilah padi memisahkan padi dengan batangnya setelah itu dikeringkan dan sampai menjadi beras kemudian menjadi nasi,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Yudi Perdiana, Senin (02/12/2019).

Selain itu menurut Yudi masih banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur untuk dikembangkan selain Kampung Budaya Pandanwangi, ada pula Cibodas, Taman Bunga, Hutan Kota Cianjur dan masih banyak yang lainnya yang menjadi fokus pemerintah untuk dikembangkan kembali wisatanya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman beserta dengan dinas terkait. Rencananya Plt pun akan memfokuskan 5 destinasi wisata yang akan di kembangkan pada tahun 2021.(KC/HMS)
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.