Iklan

iklan

BBKSDA Turunkan Tim Untuk Evakuasi Surili di Cibeber

Admin
Saturday, January 18, 2020 | 8:21:00 AM WIB Last Updated 2020-01-18T01:21:00Z
CIANJUR,[KC],- Setelah santer berita tentang kemunculan  tiga ekor surili di Desa Sukaharja Cibeber, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat menurunkan tim untuk mengecek keberadaan monyet langka surili di perkampungan warga di Kecamatan Cibeber.

"Kita langsung membuat surat tugas untuk dua orang petugas mendatangi lokasi terkait keberadaan surili di Cianjur," kata Lana Sari Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA Jawa Barat.

Menurut Lana, tim dengan peralatan lengkap tersebut juga diturunkan untuk mengevakuasi  surili tersebut. Di samping itu, tim BBKSDA juga akan mencari tahu faktor penyebab surili keluar dari habitatnya di hutan dan masuk ke perkampungan warga.

Video : MI Al-Khoeriyah Cibeber Cetak Generasi Qurani

"Kalau benar dan sudah ditemukan akan langsung di evakuasi hari ini dan kami akan mengidentifikasi penyebab tiga ekor surili berada di lingkungan yang tidak biasanya," ujar Lana.

Selain itu, Lana mengatakan, BBKSDA akan mencari tahu apakah surili tersebut tersesat di perkampungan atau sebelumnya ada yang memelihara namun kemudian melepasnya karena tidak mau berurusan dengan hukum. Tiga surili dilaporkan berkeliaran di Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Cianjur, dalam dua bulan terakhir. Satwa itu membuat heboh warga karena sempat berkeliaran di atap balai desa. [KC.10]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BBKSDA Turunkan Tim Untuk Evakuasi Surili di Cibeber

Trending Now

Iklan

iklan