Iklan

iklan

Haji Herman Pantau Efektivitas Rotasi Kepala Sekolah

Admin
Tuesday, January 14, 2020 | 1:00:00 PM WIB Last Updated 2020-01-14T06:05:09Z
Haji Herman Menjadi Pembina Upacara di SDN Gelarwangi Cidaun
CIANJUR, [KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman mengikuti upacara bendera di SD Negeri Sekarwangi, Desa Gelarwangi, Kecamatan Cidaun sekaligus memantau efektivitas rotasi kepala sekolah yang telah dilakukan.

"Kepala sekolah di sini salah satu yang sudah dirotasi supaya lebih dekat jaraknya. Dengan harapan, kegiatan belajar mengajar bisa lebih efektif dan lebih efisien buat para pengajar," kata Haji Herman, Senin (13/1).

Kepala Sekolah SD Negeri Sekarwangi Deden Karyono (53) mengaku merasakan dampak positif dari rotasi yang telah dilakukan. Sebelumnya, Deden yang merupakan warga Desa Mekarjaya, bertugas di sekolah yang ada di Cidaun dan harus menempuh jarak sekitar 40 Km dari kediamannya.

Video : Pemkab Cianjur Rombak Kepala SD SMP dan Puskesmas

"Dulu butuh waktu dua jam untuk sampai ke sekolah. Sekarang, tidak sampai 30 menit saja sudah sampai. Pengawasan kegiatan belajar mengajar jadi lebih efektif dan efisien secara ekonomi juga," kata Deden.


Haji Herman memastikan rotasi kepala sekolah yang telah dilakukan sudah melalui pertimbangan matang soal efektifitas dan efisiensi kegiatan belajar mengajar. "Banyak kepala sekolah yang ditempatkan sangat jauh. Kami melihat masalah ini berdampak pada kegiatan sekolah, sehingga perlu dilakukan rotasi," kata Haji Herman.

Desa-desa terluar dan terpencil, jadi salah satu yang paling diutamakan. Adapun Desa Gelarwangi, Cidaun, merupakan salah satu desa terluar di Cianjur. Posisinya berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Garut.

Baca  : Haji Herman: Pendidikan Karakter Penting Untuk Hadapi Kemajuan Zaman

Pekan lalu, Selasa (7/1) Plt Bupati Cianjur, telah melantik 752 kepala SD, 93 kepala SMP, dan 45 Kepala Puskesmas. Rotasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja Kepala Sekolah dan Puskesmas, sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan IPM Cianjur. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Herman Pantau Efektivitas Rotasi Kepala Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan