CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman menegaskan tidak akan berpihak kemanapun dalam Pemilihan Kepala Desa Cianjur 2020. Haji Herman mengatakan dirinya akan mendukung semua calon kepala desa alias netral.

“Sedikitpun tidak ada. Tidak ada satupun. Mau incumbent, mau semuanya itu saya dukung. Semuanya didukung oleh saya. Netral!” ujar Haji Herman saat jumpa pers dalam acara tes seleksi akademik calon kepala desa di Universitas Suryakencana (Unsur), Minggu, (18/01).

Haji Herman juga menegaskan bahwa dirinya tidak bisa mengintervensi kelulusan peserta Pilkades.

“Jadi ini banyak calon kepala desa yang minta bantuan ke saya dan Unsur untuk minta diluluskan. Saya sampaikan di sini, yang meluluskan bukan dari Bupati dan pihak Unsur, yang meluluskan panitia masing-masing desa. Sehingga tidak ada titipan satupun yang bisa diluluskan oleh Bupati maupun pihak Unsur. Jadi ini mohon disampaikan karena ada informasi-informasi keliru yang mengatakan Unsur dan Bupati bisa meluluskan. Itu tidak benar,” ujar Haji Herman.

Baca Juga : 507 Kandidat Pilkades Ikuti Tes Tertulis Di Unsur

Dalam pelaksanaan Pilkades ini, seluruh anggaran selain test akademik berasal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Pemkab Cianjur telah menganggar Rp10,8 Miliar untuk Pilkades ini.

“Itu peruntukannya untuk kartu suara, honorarium panitia, dan untuk pelantikan. Semua desa yang menyelenggarakan Pilkades diberikan modal Rp.220juta kemudian sisanya DPT dikali Rp5.000. Jadi tiap desa jumlahnya beragam,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, A. Danial.


Terkait pelaksanaan Pilkades, Haji Herman berpesan kepada seluruh calon untuk menjaga kondusifitas.

“Saya ingin dengan test ini bisa menjalin persaudaraan antar calon satu dengan calon lainnya. Jaga kondusifitas,” ujar Haji Herman.

Video : Ridwan Kamil Resmikan Gedung PC NU Kabupaten Cianjur

Haji Herman juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi di Pilkades tahun ini.

“Saya ingin masyarakat berbondong-bondong hadir pada tgl 23 menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, sesuai dengan keinginan pilih kepala desa yang akan memajukan desanya masing-masing,” ujar Haji Herman.

Pilkades serentak rencananya akan digelar pada 23 Februrari 2020. Terdapat 507 orang peserta dari 69 desa yang mengikuti Pilkades ini. [KC.08]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi M, Ahmad Jaelani, MFikri | Produksi TV : Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.