Iklan

iklan

Jalur Puncak II jadi Prioritas Haji Herman di Kopdar Jawa Barat

Admin
Thursday, February 13, 2020 | 7:30:00 PM WIB Last Updated 2020-02-14T03:32:27Z
CIANJUR,[KC],- Pembangunan Jalur Puncak II jadi program prioritas yang diajukan oleh Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman untuk mendapat dukungan Provinsi Jawa Barat. Pengajuan ini disampaikan langsung di depan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada acara Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) Jawa Barat di Istora Jatiluhur, Purwakarta.

“Pembangunan Jalur Puncak II jadi program paling prioritas dari Cianjur. Angka yang dibutuhkan seluruhnya mencapai Rp587 miliar, untuk pembangunan jalan baru dan perbaikan jalan existing,” kata Haji Herman, Kamis (13/2).

Menurut Haji Herman, Pemerintah Kabupaten Cianjur juga telah menyiapkan anggaran sekitar Rp12 miliar yang difokuskan untuk perbaikan jalan existing. Sementara untuk pelebaran jalan dan pembangunan jalan baru, memang perlu dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi.

“Kami juga sudah menjalin komunikasi dan mendapat support dari pemerintah pusat. Melalui Kementerian Agraria/Badan Pertanahan Negara (BPN) sudah ada pembicaraan soal pembebasan lahan untuk lebar jalan hingga 30 meter,” kata Haji Herman.



Orang nomor satu Cianjur itu memproyeksikan Jalur Puncak II dapat mendorong kembali potensi pariwisata di Cianjur bagian utara. Selain itu, jalur ini bisa jadi alternatif solusi masalah kemacetan di Puncak yang tak pernah selesai.

Selain pembangunan Jalur Puncak II, Haji Herman juga memaparkan empat program prioritas lain dari Kabupaten Cianjur. Program tersebut adalah Pembangunan Lapangan Badak Putih, Pembangunan Gedung Kebudayaan Cianjur, Pembangunan Sirkuit Cilaku, dan Pembangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

KOPDAR Jabar pertama di tahun 2020 ini mengambil tema Penegakan dan Pengawasan Pembangunan Daerah. Acara rutin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ini dihadiri 27 Kepala Daerah se-Jawa Barat. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalur Puncak II jadi Prioritas Haji Herman di Kopdar Jawa Barat

Trending Now

Iklan

iklan