Iklan

iklan

Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah dan Sekolah di Cibeber

Admin
Wednesday, February 12, 2020 | 8:30:00 PM WIB Last Updated 2020-02-12T23:11:34Z
CIANJUR,[KC],- Beberapa bangunan sekolah termasuk rumah warga di Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur,  rusak setelah diterjang puting beliung bersamaan hujan deras, Rabu (12/2) petang.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hasil assesmen dan laporan di lapangan, puting beliung yang menerjang Desa Cihaur terjadi pada beberapa RT di RW 05 di Kampung Cihaur. Dampak cukup parah terjadi di RT 03, demikian diungkapkan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mochammad Irfan Sofyan.

Menurutnya Kejadiannya di RW 05 yang tersebar di beberapa titik. Terparah di Kampung Cihaur RT 03. Bangunan Madrasah Diniyah Hidayatul Mubtadiin ambruk. Kemudian dilaporkan juga sedikitnya 3-4 rumah warga rusak tertimpa pohon, atap bangunan pabrik roboh, lalu ada kandang domba yang juga atapnya roboh," terang Irfan, Rabu (12/2) malam.

Sementara di Kampung Cihaur RT 02, bangunan kelas di Pesantren Darrul Azhar juga roboh. Hingga saat ini petugas BPBD dibantu Relawan Tangguh Bencana (Retana) setempat masih melalukan assesmen di lapangan untuk memastikan kondisi dan juga kemungkinan bangunan lain yang terdampak.

"Tadi kami langsung mengirimkan personel ke lokasi. Di sana sudah ada Retana," jelas Irfan.

Irfan menuturkan belum bisa menaksir nilai kerugian akibat bencana tersebut. BPBD akan mendata dulu di lapangan.

"Untuk korban jiwa atau luka tidak ada," tegasnya.

Irfan mengatakan berdasarkan informasi dari BMKG, kemungkinan pada Februari hingga Maret dipredikasi merupakan puncak musim hujan. Sejak memasukinya musim hujan, di Kabupaten Cianjur terjadi beberapa kali bencana hidrometeorologi.  [KC.10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah dan Sekolah di Cibeber

Trending Now

Iklan

iklan