Iklan

iklan

Herman Suherman Berbagi Tiga Kunci Sukses ke Siswa SMK Bunga Persada

Admin
Monday, March 2, 2020 | 8:21:00 PM WIB Last Updated 2020-03-02T13:21:34Z
CIANJUR,[KC],- Selain tingkat intelejensi serta partisipasi dalam pendidikan formal ataupun informal, ada tiga kunci kesuksesan bagi para siswa menurut Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman.

"Pertama, saya tekankan bagi para siswa, berbakti dan hormatlah pada orang tua kalian. Restu orang tua itu kunci awal kesuksesan kalian di dunia dan akhirat," kata Haji Herman saat menghadiri apel Gerakan Cinta Sekolah/Gerakan Cinta Anak Sekolah di SMK Bunga Persada Cianjur, Senin (2/3).

Kunci sukses kedua adalah bakti dan hormat kepada guru serta para pengajar yang telah memberikan ilmu bermanfaat. Haji Herman mengingatkan bahwa hubungan guru dan murid, tidak mengenal kata mantan karena warisannya seumur hidup.

"Ilmu yang diberikan oleh guru-guru kita itu bermanfaat sepanjang hayat. Tidak ada istilahnya itu mantan guru atau mantan murid. Menghormati para guru adalah jalan menuju kesuksesan kita," kata Haji Herman melanjutkan.

Ketiga, para siswa juga perlu menjalin hubungan yang baik dan positif antar sesama siswa. Pergaulan yang baik dan luas dapat membuka koneksi dan pintu silaturahmi yang lebih banyak.



"Jangan sampai terdengar lagi ada tawuran antar siswa di Cianjur ini. Saat ini tidak ada lagi, semoga seterusnya seperti itu. Jalinlah hubungan yang positif, jangan saling cela dan menjatuhkan," kata mantan Direktur PDAM Cianjur itu.

Haji Herman juga kembali mengingatkan bahwa saat ini Cianjur sedang mencanangkan program Cianjur Anti Maksiat. Hal ini meliputi pembinaan moral bagi para siswa agar terhindar dari tawuran, geng motor, ataupun radikalisme.

SMK Bunga Persada saat ini memiliki enam jurusan yang meliputi bidang kesehatan, pariwisata, dan teknologi komputer. Komplek pendidikan Bunga Persada terdiri dari bangunan primary school dan pre school untuk anak-anak usia pra sekolah. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Herman Suherman Berbagi Tiga Kunci Sukses ke Siswa SMK Bunga Persada

Trending Now

Iklan

iklan