Iklan

iklan

Menteri Sosial Launching Penyaluran Program Sembako Tingkat Nasional

Admin
Wednesday, March 11, 2020 | 6:01:00 AM WIB Last Updated 2020-03-10T23:26:41Z
CIANJUR,[KC],- Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur dalam rangka memberikan bantuan sosial sekaligus launching penyaluran program sembako tingkat nasional di Kabupaten Cianjur.

Walaupun dalam kondisi guyuran hujan lebat, kegiatan yang digelar di lapangan Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, itu tetap digelar.

Bahkan Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama sempat mendapatkan tepuk tangan dari ribuan keluarga penerima manfaat (KPM), karena berani menerobos hujan lebat dari kursi kehormatan menuju panggung utama tanpa menggunakan payung.

Sama halnya dengan Dirjen, Menteri Sosial harus rela berbasah-basahan melewati genangan air untuk sampai panggung utama, memberikan program bantuan sosial secara simbolis.

Juliari mengatakan penyaluran bantuan sosial, mulai PKH hingga program sembako, bertujuan menekan angka kemiskinan.

"Cianjur ke depannya tidak boleh ada yang miskin lagi. Kalau sekarang ada yang terima, tidak apa-apa. Tapi diharapkan ke depannya semakin sedikit karena sudah semakin sejahtera," ucap Mensos seusai launching program sembako di Cianjur, Selasa (10/3)).

Mensos menambahkan program sembako ini merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia yang lebih bergizi seimbang. Program sembako ini bertujuan mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin agar dapat keluar dari garis kemiskinan, termasuk di Kabupaten Cianjur.

"Dari bantuan ini nantinya dijadikan modal usaha, kemudian usahanya maju, sehingga cepat graduasi," tuturnya.

Asep Sasa Purnama mengatakan Program Keluarga Harapan Reguler di Cianjur mencapai 129.842 KPM dan Bantuan Program Sembako sebanyak 209.612 KPM.

"Penyaluran Program Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur dilaksanakan melalui kerja sama Kementerian Sosial Ditjen Penanganan Fakir Miskin dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta para tim koordinasi (tikor) di Kabupaten Cianjur," kata Asep. [KC.09]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menteri Sosial Launching Penyaluran Program Sembako Tingkat Nasional

Trending Now

Iklan

iklan