CIANJUR,[KC],- Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan bhakti sosial penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19 di Desa Muaracikadu Kecamatan Sindangbarang, Senin (20/4).

Ketua Forum Komunikasi Tagana Kabupaten Cianjur Dani Darohmat mengatakan bhakti sosial ini dilaksanakan  menyasar seluruh masyarakat dengan memberikan pemahaman tentang budaya hidup sehat dan menjaga kebersihan guna mengantisipasi COVID-19 dibantu langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sindangbarang dan Ormas.

" Sesuai intruksi dari Kementerian Sosial bahwa TAGANA harus menjadi bagian dalam pencegahan penyebaran Covid 19, maka dari itu kami berinisiatif untuk melakukan baktisosial penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19." ucap Dani.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Cianjur terus melakukan sosialisasi untuk menjaga kebersihan dan menerapkan budaya hidup sehat mulai di tingkat RT dan kelurahan terkait merebaknya kasus COVID-19 di Indonesia.

"Pada saat tersebut kami juga membagikan selebaran terkait kampanye GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan tata cara yang baik dalam memakai masker atau penutup wajah dan mencuci tangan," kata Dani saat mendampingi tim melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Cianjur Selatan.



Menurutnya, langkah yang dilakukan adalah mengikuti kebijakan dan arahan kebersihan masing-masing dalam mensosialisasikan kebiasaan hidup sehat dan menjaga kebersihan untuk menanggulangi merebaknya COVID-19.

"Sosialisasi ini juga diharapkan agar masyarakat  bisa hidup bersih dan sehat. Agar terhindar dari COVID-19 ini. Hal ini juga sebagai langkah memberi pemahaman pada masyarakat mengenai apa itu COVID-19 dan cara penanggulangannya, agar tak sampai terjadi kecemasan dan kesimpangsiuran masyarakat," katanya.

Dani juga menambahkan saat ini Tagana Cianjur baru bisa melaksanakan di satu Kecamatan itupun anggaran kegiatan dari organisasi kami, namun sebagian anggota kami di masing-masing Desa dan Kecamatan juga sudah berpartisipasi menjadi operator penyemprotan disinfektan serta menjaga perbataan untuk operasi Pencegahan Covid 19 bekerjasama dengan  Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan dan Desa serta lembaga lain.

" Saya berharap  kedepan  kami bisa melaksanakan kegiatan seperti ini di kecamatan yang lain dengan cakupan wilayah yang semakin luas dan banyak khususnya wilayahnya Cianjur Selatan dan Utara" Ucap Dani [KC.03]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.