Iklan

iklan

Haji Herman Ajak Pengusaha Bantu Dapur Umum

Admin
Tuesday, April 28, 2020 | 2:53:00 PM WIB Last Updated 2020-04-28T07:53:16Z
CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengajak masyarakat dan kalangan pengusaha untuk ikut berpartisipasi dalam program Berbagi Hidangan Saum, yang kini tengah dijalankan Pemkab Cianjur.

" Ayo ikut partisipasi, karena ini memang saya buat untuk siapa saja boleh menyumbang, kalau bisa dalam bentuk bahan makanan saja," ujar Haji Herman saat menerima sumbangan masker dari pengusaha di Pendopo, Selasa (28/4).

Seperti diketahui, Pemkab Cianjur telah membuat membuat dapur umum di 32 kecamatan, yang lokasi dan distribusinya bergiliran ke desa-desa. Tiap kecamatan sedikitnya membuat 300 bungkus nasi dan lauk pauk untuk dibagikan pada warga yang tidak mampu.

Selain itu Pemkab bersama forkopimda juga membuat dapur umum di tingkat kabupaten yang sumber dananya tidak dari APBD, tapi dari hasil sumbangan ada dari ASN maupun dari masyarakat umum.

Ajakan Plt Bupati, disambut baik oleh kalangan pengusaha Cianjur. Uun Setiawan seorang pengusaha Cianjur, mengatakan siap ikut serta membantu dengan menyumbangkan daging ayam potong untuk Dapur Umum. " Sesuai rencana tadi, kami akan menyumbangkan bahan makanan berupa daging ayam potong, rencananya untuk hari kamis besok", ungkap Uun.


Selain berencana ikut berpartisipasi dalam dapur umum, Uun juga menyerahkan bantuan berupa masker sebanyak 8.000 pcs, dari Century Garmen dan kedepan juga tengah mengumpulkan bantuan berupa APD untuk tenaga medis.

Bagi kalangan pengusaha, dampak Covid-19 ini dirasakan sangat berat. Karena itu mereka berharap masyarakat bisa disiplin ikuti imbauan pemerintah agar krisis ini bisa segera berakhir, dan dunia usaha bisa kembali berjalan normal.[KC.08]**


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Herman Ajak Pengusaha Bantu Dapur Umum

Trending Now

Iklan

iklan