Iklan

iklan

Kades Terpilih Siap Jaga Lembur dari Penyebaran Covid-19

Admin
Wednesday, April 8, 2020 | 3:28:00 PM WIB Last Updated 2020-04-08T08:28:31Z
CIANJUR,[KC],- Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman telah melantik secara bertahap Kepala Desa terpilih di pendopo Cianjur mulai Rabu (8/4).

Pelantikan dilakukan bertahap per 10 Kades untuk menjaga jarak fisik (Physical Distancing) di dalam ruangan.

Pelantikan rencananya dilakukan dalam 3 hari, Rabu, Kamis dan dilanjutkan Senin. Sebelumnya sempat direncanakan pelantikan dilakukan secara virtual lewat Video Conference, namun batal dilakukan karena hanya beberapa desa yang nyatakan siap.

Dalam sambutannya saat melantik Kades dari wilayah Cikadu dan sebagian Tanggeng, Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman meminta para Kades untuk siap siaga menjaga wilayahnya dari penyebaran Covid-19.  Hal itu dijawab oleh para kades secara serentak "Siap".

Menurut Herman, Covid-19 berpotensi masuk ke Cianjur dari para pemudik, warga Cianjur yang pulang dari kota.  Para kades diminta segera bentuk gugus tugas tingkat desa, melibatkan RT/RW untuk mendata dan memantau para pemudik. " Kalau sehat tetap harus isolasi di rumah masing-masing 14 hari, jika ada yang sakit bisa koordinasi dengan Puskesmas" kata Herman.  Kades juga diminta siapkan rumah isolasi khusus di tiap desa, untuk pemudik yang sakit.

Selain itu, para Kades diminta sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat. Melakukan penyemproyan disinfektan ke fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti kantor desa, tempat ibadah, pesantren. Aktifkan sistem keamanan warga seperti Linmas, Poskamling, untuk mendeteksi warga pendatang yang masuk. Membuat sarana informasi warga semacam papan informasi yg bisa dipasangi leaflet edukasi untuk masyarakat. Aktifkan lumbung pangan warga seperti konsep parelek. Serta mengaktifkan WA Group untuk kemudahan komunikasi warga dan sekaligus sarana edukasi warga tentang Covid-19. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Terpilih Siap Jaga Lembur dari Penyebaran Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan