Iklan

iklan

Warga Jakarta Ngantri Masuk Cianjur

Admin
Monday, April 13, 2020 | 9:22:00 PM WIB Last Updated 2020-04-13T14:35:53Z
CIANJUR,[KC],- Belum lama ini  Jakarta tengah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ironisnya ratusan warga Jakarta hendak masuk Cianjur untuk berwisata dan mencari restoran, Minggu (13/4).  Bukan hanya wisatawan Jakarta, ada juga wisatawan Timur Tengah (Timteng) yang berusaha masuk ke Cianjur.

Ratusan kendaraan berpelat luar Cianjur didominasi plat B ramai masuk dari arah Bogor ke Cianjur, namun pelaksanaan pembatasan dan pemeriksaan oleh tim gabungan gugus tugas COVID-19 sekitar pukul 13.00 WIB-15.00 WIB, membuat antrean panjang kendaraan dari luar kota terjadi. Mereka mengantre untuk diperiksa petugas dan selanjutnya diinstruksikan untuk kembali ke Jakarta.

Salah seorang warga Jakarta, mengaku datang ke Cianjur untuk wisata ke Kebun Raya Cibodas dan Vila Kota Bunga. Padahal sejak bulan lalu, setiap destinasi wisata di Cianjur sudah tutup dengan merebaknya wabah Corona. "Mau ke Cibodas pak, wisata," ungkap salah seorang pria yang membawa keluarganya dari Jakarta.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan pihaknya menyayangkan banyaknya warga Jakarta yang malah masuk ke Cianjur untuk berwisata di tengah wabah Corona, pihaknya mengaku sudah menginstruksikan tim untuk memperketat pemeriksaan di perbatasan, terutama via jalur Puncak.

"Kendaraan luar kota tidak boleh masuk, apalagi hanya sekadar berwisata. Kami akan perketat lagi, supaya Cianjur tetap menjadi zona hijau dan penyebaran COVID-19 bisa diminimalisir. Kami harap warga luar kota bisa mengerti dan tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, apalagi yang di zona merah dan yang sudah menerapkan PSBB," tegasnya. [KC.10/Net]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Jakarta Ngantri Masuk Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan