Iklan

iklan

29.150 KPM di Cianjur akan Terima Bantuan Sosial Tunai

Admin
Wednesday, May 13, 2020 | 2:23:00 PM WIB Last Updated 2020-05-13T07:23:21Z
Plt Bupati Cianjur Haji Herman Suherman menyerahkan
Bantuan Tunai Kepada KPM di Kantor POS Cianjur
CIANJUR,[KC],- Sebanyak 29.150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan dari Kementerian Sosial. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pos Cianjur, Lina Marlina saat acara peluncuran Bantuan Sosial Tunai di halaman Kantor Pos Cianjur, Selasa (12/5).

Mekanisme penyerahan pada KPM, Kantor Pos akan mengirimkan undangan pengambilan dana BST kepada KPM yang jadwalnya telah diatur agar tidak datang secara bersamaan. Untuk daerah-daerah yang tidak ada Kantor Pos, pihak Pos Indonesia yang akan mendatangi lokasi, untuk proses penarikan dana oleh KPM menggunakan aplikasi Pos Giro Cash.

Lina menjelaskan bahwa sumber data KPM didapat  Kantor Pos Cianjur dari Pos Indonesia Regional V, Bandung, sementara Kantor Regional mendapat datanya langsung dari Kemensos.

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengucapkan selamat pada penerima bantuan dan berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat.  Meski menurutnya bukan sebuah prestasi, namun ia bersyukur karena Cianjur mendapat jatah yang cukup banyak. Hal itu karena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 ini membuat orang yang sebelumnya masih mampu kini banyak yang menjadi tidak mampu.

Kepada KPM Bansos tunai, Herman mengingatkan agar tidak mengharapkan mendapat bantuan sosial lain. " Karena yang membutuhkan banyak, jadi dari berbagai pintu bantuan kita upayakan agar kedepan lebih banyak yang bisa dibantu," pungkas Haji Herman. [KC.08]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 29.150 KPM di Cianjur akan Terima Bantuan Sosial Tunai

Trending Now

Iklan

iklan