CIANJUR,[KC],- Dalam satu bulan terakhir Dinas Kesehatan Cianjur, mencatat  nihil kasus positif Covid-19 dan nol orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan. Namun, warga diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi kegiatan luar rumah.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan hampir satu bulan terakhir di Cianjur tidak ada kasus positif dan nol ODP serta PDP meskipun wilayah tersebut masih masuk dalam zona kuning. "Sudah hampir satu bulan terakhir wilayah Cianjur, tidak ada laporan yang masuk ke gugus tugas. Harapan kami hal tersebut akan terus berlanjut, hingga Cianjur bebas dari corona," katanya, Rabu (24/6).

Hal tersebut, ungkap dia, harus ditunjang seluruh lapisan masyarakat dan memperketat pemeriksaan bagi warga pendatang atau wisatawan yang mulai ramai berkunjung ke Cianjur, meskipun semua tempat wisata yang ada belum ada yang dibuka.

Meskipun nol kasus, pihaknya tetap mengimbau pusat layanan kesehatan di seluruh wilayah di Cianjur, tetap waspada. Layanan kesehatan diimbau tetap gencar melakukan sosialisasi pada warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

"Sampai hari ini, nihil laporan dari pusat layanan yang ada di Cianjur, semoga hal tersebut terus berlanjut hingga penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan normal baru," katanya.

Namun pihaknya tetap akan melakukan berbagai upaya untuk mencegah kembali terjadinya kasus corona di Cianjur. Salah satu upayanya ialah dengan melakukan tes cepat di sejumlah perbatasan dengan sasaran pendatang atau wisatawan dari luar kota sebagai upaya antisipasi bersama.

"Pemeriksaan di perbatasan untuk antisipasi tetap akan dilakukan, saat ini hal tersebut masih dalam pembahasan bersama Forkopimda Cianjur. Harapan kami tidak ada pendatang yang masuk ke Cianjur dengan membawa virus berbahaya termasuk corona," katanya. [KC.10/Antara]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.