Iklan

iklan

Cianjur Nol Pasien Positif Covid-19

Admin
Wednesday, June 3, 2020 | 8:21:00 PM WIB Last Updated 2020-06-03T13:48:10Z
CIANJUR,[KC],- Cianjur Saat ini  Nol pasien Positif, setelah dua pasien positif COVID-19  yang sempat menjalani peratawan di ruang isolasi rumah sakit  dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab kedua kalinya, demikian diungkapkan Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19, dr Yusman Faisal.

"Keduanya pasien tersebut saat ini sudah kembali ke rumah dan sudah dapat melakukan aktivitas, meskipun kami masih menyarankan mereka untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah," kata dr Yusman Faisal.

Ia menjelaskan, kedua pasien sembuh tersebut merupakan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit swasta dan rumah sakit umum milik daerah, sehingga saat ini ungkap dia, tidak ada lagi pasien positif yang dirawat di rumah sakit di Cianjur.

Sembuhnya pasien 04 dan 05 COVID-19, membuat Cianjur nol pasien Corona, sehingga pihaknya bersama Satgas COVID-19 Cianjur, akan terus meningkatkan sosialisasi pada warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di dalam atau di luar rumah.

"Selama tiga bulan terakhir, tercatat 5 orang warga Cianjur, masuk dalam daftar pasien positif COVID-19, satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan rumah sakit di Cianjur," katanya sebagaimana dilansir Antara.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Cianjur tercatat sebanyak 110 orang, 27 orang pasien meninggal dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 894 orang, 10 orang di antaranya meninggal dunia. "Kami terus mengimbau warga tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat serta menjalankan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan di luar rumah. Untuk pasien yang pernah positif kecil kemungkinan akan kembali terserang virus berbahaya tersebut," katanya. [KC.05/Net]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cianjur Nol Pasien Positif Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan