CIANJUR,[KC],- Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman ikut merayakan setahun berdirinya e-Warong (Warung Gotong Royong) Kabupaten Cianjur di Pendopo Cianjur, Jumat (19/6). Haji Herman menilai pelaksanaan program e-Warong di Cianjur saat ini sudah cukup membantu kebutuhan warga penerima bantuan.

“Saat ini, agen-agen e-Warong di Cianjur memang diutamakan untuk menyuplai kebutuhan warga penerima bantuan sosial. Semoga nantinya makin banyak agen e-Warong yang mandiri dalam artian suplai barang dan komoditasnya memang berasal dari tiap daerah masing-masing,” kata Haji Herman di depan perwakilan e-Warong di seluruh kecamatan di Cianjur.

Haji Herman juga berharap agar keberadaan e-Warong di tengah-tengah masyarakat, benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan lebih banyak lagi warga. Agen-agen e-Warong harus jeli melihat komoditas unggulan di daerahnya dan ikut mendistribusikan produk-produk tersebut.

“Seperti di Bojong Picung, itu kan salah satu daerah lumbung padi di Cianjur. e-Warongnya mampu mandiri dan mengambil suplai beras dari para petani lokal. Nantinya semua kecamatan harus bisa seperti ini,” kata Haji Herman.

Jika komoditas daerah bisa terserap oleh e-Warong, tentu kesejahteraan ekonomi masyarakat bisa didorong secara menyeluruh. Warga yang membutuhkan bantuan, bisa ditutup oleh produk-produk e-Warong yang juga disuplai oleh produk-produk unggulan daerah masing-masing.

Koordinator Agen e-Warong Kabupaten Cianjur Hasan menyatakan seluruh jajaran e-Warong akan berusaha untuk bisa berperan dalam kesejahteraan masyarakat lebih banyak. “Kualitas produk akan terus dijaga dan tentu cita-cita kami semua agar lebih banyak lagi agen yang bisa mandiri,” kata Hasan.

Tercatat, ada 737 agen e-Warong di seluruh Kabupaten Cianjur. Para agen e-Warong dipercaya untuk menyalurkan komoditas bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapat bantuan sosial dan sembako.[KC.08]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | CV. MEDIA INFORMA : Direktur utama : Sari Yulianti | Komisaris : Imam Misbah | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti | Ketua Umum : Asep Moh. Muhsin, Sekretaris : B Mustofa, Bendahara : Siti Solihah Nurhalimah

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.