CIANJUR,[KC],- Srikandi Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa) merupakan perkumpulan dari BPD-BPD yang bergender perempuan melaksanakan kegiatan HUT Srikandi yang ke 1, yang dipusatkan di Warung Nusantara Bypass dihadiri Ketua Abpednas Kabupaten Cianjur, Rini Puji Astuti,S.Kom, Ketua Abpednas Propinsi Jawa Barat Olih Solihin, Ketua Umum Abpednas Deden Samsudin,SH, dan diikuti 35 orang perwakilan srikandi-srikandi dari beberapa kecamatan yang ada di Cianjur.

Srikandi Abpednas yang lahir tanggal 28 Oktober 2019 didirikan sebagai sayap Abpednas dalam menjalankan program-program nya. 

Beberapa program yang sudah dilaksanakan diantara nya, isbat nikah yang bekerja sama dengan Pengadilan Agama, dengan tujuan untuk meningkatkan harkat derajat perempuan secara legalitas hukum sebagai seorang istri. Sementara itu rencana program lainnya adalah pelatihan peningkatan kapasitas BPD yang akan dilaksanakan 11 Desember 2020, yg difasilitasi Pemerintah Kabupaten Cianjur, dan pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di bidang pendidikan,  Srikandi Abpednas mendapat program beasiswa untuk anak usia sekolah dari Kemendikbud.


Rini Puji astuti, Ketua Abpednas Kabupaten Cianjur, dalam sambutannya mengatakan, meski di masa pandemi, Srikandi harus tetap sehat, solehah dan tetap bermartabat. 

"Smoga Srikandi tetap berkarya dengan program-programnya di tengah pandemi covid@19 ini. 

Keberadaan Abpednas, khusus nya Srikandi sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan harus menjadi perhatian pemerintah.  

Ketua Abpednas Jawa Barat Olih Solihin menyoroti pentingnya surat nikah terhadap kelengkapan administrasi masyarakat, dengan harapan program isbat nikah ini berkelanjutan dan program-program nya menjadi contoh untuk kabupaten-kabupaten yang lain".ujar nya. 

Sementara itu Ketua Umum Abpednas, Deden Samsudin, berharap Srikandi ini menjadi pemimpin di desa nya dan menjadi perempuan yang mandiri.

Selain pembagian sembako secara simbolis dari ketua abpednas kab cianjur kepada ketua panitia HUT Srikandi Heni Hartini, juga menampilkan kreasi seni dari masing-masing Srikandi, seperti seni drama, maenpo dan karawitan.

Harapan kedepannya Srikandi Abpednas, tetap berkarya dengan program-program nya dan menjadi perempuan-perempuan mandiri. [KC.04]**

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.