Iklan

iklan

KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pilkada 2020

Admin
Thursday, December 3, 2020 | 6:10:00 AM WIB Last Updated 2020-12-05T23:15:00Z

CIANJUR,[KC],- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Kamis (3/12/2020). Pendistribusiannya secara simbolis dilepas di halaman Gedung Pemuda, Panembong.

Hadir pada kesempatan itu Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachmin, Kapolres Cianjur AKBP Mochammad Rifai, serta Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Hadi Dzikri Nur.

“Hari ini pendistribusian dilaksanakan untuk 8 kecamatan di wilayah selatan,” kata Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, S.HI, M.Hum.

Delapan kecamatan itu yakni Leles, Agrabinta, Cijati, Cikadu, Naringgul, Sindangbarang, Kadupandak, dan Cidaun. KPU memprioritaskan distribusi ke wilayah selatan dengan pertimbangan kondisi geografis yang cukup jauh dan kondisi alam di mana saat ini sudah memasuki musim hujan.

“Wilayah selatan memang menjadi prioritas karena jaraknya cukup jauh,” terang Selly.

Komponen logistik yang dikirim terdiri dari kotak suara berisi formulir, sampul kertas, segel, karet pengikat surat suara, alat coblos, pengikat kantong plastik, kabel ties, alat bantu untuk penyandang disabilitas (tuna netra), tinta, serta alat pelindung diri (APD). Sedangkan komponen di luar logistik terdiri dari tanda pengenal KPPS dan petugas keamanan, lem/perekat, ballpoint, spidol, stiker, daftar pasangan calon, salinan DPT, pivet, penghapus cair, dan gunting.

“Distribusi logistik akan berlangsung hingga Minggu (6/12/2020),” ucap Selly.

Pada Jumat (4/12) distribusinya meliputi Kecamatan Pasirkuda, Cibinong, Campakamulya, Campaka, Tanggeung, Pagelaran, Takokak, dan Sukanagara.

Sementara pada Sabtu (5/12), distribusi logistik akan dilaksanakan ke Kecamatan Haurwangi, Cikalongkulon, Sukaluyu, Sukaresmi, Mande, Bojongpicung, Cibeber, dan Ciranjang. Sedangkan pada hari terakhir Minggu (6/12), distribusinya meliputi Kecamatan Cipanas, Pacet, Cugenang, Gekbrong Warungkondang, Cilaku, Karangtengah, dan Cianjur.

“Pendistribusian dikawal tim dari KPU dan pengamanan dari Polres Cianjur,” ungkapnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai, menegaskan menempatkan personel untuk mengawal distribusi logistik Pilkada hingga ke titik akhir pendistribusian. Termasuk mengawal pengamanan di gudang logistik di tingkat kecamatan (PPK).

“Kita kawal ketat distribusinya sesuai jadwal,” tegas Kapolres [KC.09/Net]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pilkada 2020

Trending Now

Iklan

iklan