Hosting Unlimited Indonesia

SUKABUMI,[KC],- - Salah satu upaya untuk menyiapkan beragam destinasi pariwisata sebagai salah satu pendorong ekonomi kreatif, Menparkeraf, Sandiaga S. Uno, berkesempatan mengunjungi Desa Wisata Cisande Sukabumi.

Selain itu juga dengan adanya desa wisata ini juga untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, dimana masa pandemi perekonomian masyarakat begitu terdampak dan memberikan banyak perubahan serta tatanan sosial masyarakat.

Salah satu dampak besar yang harus diterima adalah industri pariwisata. Untuk itu, ekonomi kreatif dalam industri kreatif harus ditingkatkan untuk mendorong pendapatan masyarakat.

“Geliat ekonomi masyarakat harus didorong ditengah keterbatasan yang ada. Untuk itu lahirnya eknomi kreatif ditengah-tengah kita menjadi ujung tombak untuk keberlangsungan ekonomi  masyarakat. Dengan melihat potensi yang ada, kearifan lokal ini harus didorong untuk dapat menjadi berdaya ekonomi kreatif,” kata Sandaga Uno dalam sambutan kunjungan di desa WisataCisande, Sukabumi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021).

Menurut Sandi, sapaan akrab Menparkeraf Sandiaga Uno, lahirnya Desa Wisata adalah sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kearifan lokal yang ada. 

“Kunjungan ini sebagai upaya kementerian untuk melihat kesiapan pemerintah desa dalam mempersiapkan 

potensi yang ada di wilayahnya serta kemampuan memberdayakan potensi yang ada sehingga bisa berdaya guna untuk menunjang ekonomi masyarakatnya.

"Saya sangat mengapresiasi berbagai Lembaga sosial dan perusahaan yang turut serta dengan membangun desa berdaya sehingga desa siap untuk menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat lokal dan sekitarnya terlebih disaat pandemic sekarang ini,” kata Sandi. 

Dikesempatan Sama, CEO PT ODC Enterprise, atau biasa dikenal Emas Belian Corporation, Leo Sastra C.W mengatakan hadirnya desa wista Cisande ini merupakan sinergisitas pemerintahan 

dan fasilitator dari Emas Berlian Corporation dan Rumah Zakat ini dalam bentuk kemitraan untuk meningkatkan ekonomi kreatif melalui agrowisata dengan kearifan lokal masyarakat.

“Kami dari Emas Berlian Corporation sangat mendukung upaya pemerintah melalui Kementerian 

Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memberdayakan ekonomi kreatif di desa desa. Kemitraan yang kami jalin bersama Rumah Zakat ini terwujud melalui pengembangan destinasi agrowisata Desa Cisande ini, Semoga hasil kerja sama baik kami dapat membawa banyak manfaat bagi Desa Wisata Cisande dan warga sekitar,” kata Leo Sastra C.W lam sambutan acara kunjungan kerja Menparkeraf di Desa Wisata Cisande, Sukabumi.

Menurut Leo, program Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) ini sangat membantu, perusahaan untuk membangun kemitraan yang lebih terasa manfaatnya melalui program pemberdayaan masyarakat ini.

“Peran kita di ODC Enterprise, Emas Berlian dan produk Emas Mini dan Gemini yang kita miliki, membantu dalam pendanaan seluruh program pemberdayaan masyarakat BUMMas yang dikelola oleh Rumah Zakat. Dimana nantinya dana tersebut dapat memberikan manfaat untuk 

membangun desa binaan yang kita pilih. Salah satunya adalah Desa Wisata Cisande ini,” jelas Leo.[KC.04]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.