Hosting Unlimited Indonesia

CIANJUR[KC],- Dalam rangka Pendidikan Pemilih kepada Masyarakat khususnya di daerah partisipasi rendah, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi ada evaluasi partisipasi masyarakat pada Pemilihan Serentak Tahun 2020, kegiatan tersebut digelar di aula Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Senin (21/11). Dalam kesempatan ini KPU Cianjur dalam melaksanakan kegiatan Berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Cianjur, pihak kecamatan dan pihak Desa terkait sebagai tuan rumah.

Hadir memberikan sambutan, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Cianjur, Hilman Wahyudi, Kepala Desa Sindangjaya, H. Deden Muhammad Syakir, Kasie. Pem. Kecamatan Cipanas, Bambang Panca Komara, dan Kabid Poldagri Bakesbangpol Cianjur, Herly Permana. 

Dalam sambutannya, Hilman menyampaikan bahwa secara keseluruhan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan di Kabupaten Cianjur mengalami peningkatan dari pemilihan-pemilihan sebelumnya, namun demikian pencapaian tersebut masih belum memenuhi target nasional KPU RI, yaitu 77,5% partisipasi masyarakat. 

Adapun Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Cianjur, Rustiman, dalam paparannya menyampaikan tingkat partisipasi masyarakat di Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas menempati urutan ke-354 dari 360 Desa/Kelurahan yang tersebar di Kabupaten Cianjur. Rendahnya angka partisipasi  tersebut menjadi bahan diskusi dengan para peserta untuk menggali faktor-faktor yang menyebabkan rendahnya tingkat partisipasi di Desa Sindangjaya, hal tersebut bertujuan untuk menghimpun informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi KPU Cianjur kedepan. 

Kegiatan berjalan lancar dan disambut baik oleh para peserta, serta membuahkan komitmen antara KPU Cianjur, Peserta Sosialisasi dan Pemerintahan Desa untuk mendukung secara aktif program Pemerintah dalam hal ini terkait dengan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan 2024 yang akan datanh. Kepala Desa Sindangsari menyampaikan dukungannya kepada KPU Cianjur serta berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan di wilayahnya, beliau juga menyatakan kesiapannya turut serta membantu KPU Cianjur memberikan pendidikan pemilih di wilayahnya dengan harapan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan dan Pemilu kedepan dapat jauh lebih meningkat. 

Turut hadir Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Cianjur, Ridwan Abdullah, Kepala Subbagian Teknis dan Hupmas, Andi Suhandi, beserta Staf. [KC.04/Iman]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.