Hosting Unlimited Indonesia

a
Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial Hero Laksono BT ,S.Sos menyerahkan Sertifat Kometensi Relawan Sosial
Okupasi Taruna Siaga Bencana Kepada Anggota Tagana Cianjur yangberhasil mengikuti
Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh LSP Kemensos RI.

CIANJUR [KC]
Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (FK Tagana) Kabupaten Cianjur bersama Dinas Sosial Kabupaten Cianjur melakukan  Pembinaan bagi  anggota   Taruna Siaga Bencana Kabupaten Cianjur, yang dilaksanakan di The John Aquatic Resort Rabu (15/12).

Kegiatan yang melibatkan 76 anggota tersebut diikuti Pengurus FK Tagana Cianjur dan  anggota Tagana Cianjur di wilayah Utara, sementara untuk wilayah selatan akan dilaksanakan di Cianjur selatan besok Kamis (16/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Hero Laksono,S.Sos selaku Kepala Bidang Bantuan dan Perlindungan Sosial Dinsos Kab. Cianjur yang juga Pembina Tagana Kab. Cianjur, Drs Surahmat  Kepala seksi Bantuan Korban Bencana  dan Perlindungan Korban Tindak Kekerasan , dan Eli Yuliana, SH Kepala Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Balinsos Hero Laksono memberikan pengarahan dan pembinaan tentang kesiapsiagaan Tagana dalam menghadapi berbagai Bencana di kabupaten Cianjur, di saat yang sama juga dilaksanakan penyerahan  sertifikat kompetensi Relawan Sosial dengan Okupasi Taruna Siaga Bencana kepada Anggota Tagana Cianjur yang telah berhasil mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kementrian Sosial RI.

Ketua FK Tagana Cianjur, Dani Darohmat, S.IP mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini  bertujuan  untuk membentuk ikatan emosional diantara anggota Tagana bersama Dinas Sosial dan elemen sosial lainnya. Hal ini sebagai perwujudan dari Tema kegiatan yakni "Meningkatkan sinergitas serta kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana" .

Lebih lanjut disampaikan bahwa semua personil tagana harus mampu mewujudkan rasa kebersamaan dan solidaritas yang tinggi antar anggota taruna siaga bencana, dan jika perlu diharapkan kedepan kegiatan pembinaan tagana dilaksanakan secara rutin dan dilaksanakan bersamaan dengan  peningkatan SDM anggota Tagana Cianjur.

Dalam kegiatan ini, Dani juga membahas tentang evaluasi kinerja tagana dan penguatan koordinasi anggota tagana di bidang bantuan logistik, dan kepastian bufferstok bantuan logistik untuk korban bencana di Cianjur memadai.

“Salah satu bencana yang rawan terjadi di Cianjur adalah bencana  banjir, angin puting beliung, longsor dan pergeseran tanah yang disebabkan tingginya intesitas hujan, untuk itu kami mengajak anggota Tagana Cianjur untuk terus bergerak  dan melayani masyarakat melakukan strategi dan mitigasi bencana guna menghadapi bencana tersebut” jelasnya. [KC.06]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin | Sekretaris Redaksi : Iman Sulaiman, M.Si | Redaktur Pelaksana : Mustofa | Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, M Fikri, Eris Risdianto, Muhammad Nasrul, Arsy, Intan Permatasari | Produksi TV : Nurholis Mahmud, Winda. | Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Cianjur 089698682683. | PT. MITRA SINERGI INFORMA : Direktur : Asep Moh. Muhsin | Komisaris : Iman Sulaiman, Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.